Easiest Way to Cook Delicious Sambel pecel kacang merah

Sambel pecel kacang merah. Caranya: Hindari pemakaian minyak setetespun di dalam Sambal Pecel. Sangrai semua bahan yaitu kacang tanah dan bumbu sampai matang kemudian dihaluskan. Langkah untuk memasak sambel rujak kacang mede : Resep Sambel Pecel Madiun.

Sambel pecel kacang merah Diolah dari berbagai macam bahan berkualitas dan Sambel pecel asli Blitar cocok bagi yang ingin membuat nasi pecel enak baik untuk keluarga, penjual nasi pecel maupun untuk dijual kembali. sambel pecel adalah bumbu yang sangat melegenda. peluang bisnisnya masih terbuka lebar. bagi Anda yang berminat usaha sambel pecel baca dulu ini. Biaya investasi dari usaha sambel pecel ini cukup murah serta peralatan produksi yang digunakan tergolong sangat murah dan sederhana. Menurutnya pembuatan sambel pecel ini membutuhkan kacang tanah sebanyak satu ton, cabai merah sebanyak enam kuintal, cabai Pecel madiun datang tak berpincuk. You can cook Sambel pecel kacang merah using 15 ingredients and 2 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sambel pecel kacang merah

  1. Prepare 100 gr of kacang merah rebus sampai empuk kemudian goreng sebentar.
  2. Prepare of Bumbu halus:.
  3. Prepare 5 buah of cabe rawit ijo.
  4. You need 5 buah of cabe merah keriting.
  5. You need 3 siung of bawang putih.
  6. You need 5 siung of bawang merah.
  7. Prepare 1 sdt of Adam jawa.
  8. Prepare 1/2 buah of gula merah.
  9. Prepare of Gula pasir.
  10. It's of Garam.
  11. It's of Kaldu bubuk.
  12. It's 1 ruas kecil of kencur.
  13. You need 4 lembar of daun jeruk sobek sobek.
  14. Prepare 2 lembar of daun salam sobek sobek.
  15. Prepare 2 sdm of minyak goreng untuk menumis.

Pecel ini dihidangkan dalam piring yang dilapisi daun pisang. Nasi yang tak terlalu penuh disandingkan dengan daun. Sambal kacang/sambel pecel pastinya sudah tidak asing lagi ditelinga dan lidah orang Indonesia. Bahan-bahan untuk membuat sambel pecel ini sangat mudah ditemui dan banyak diperjualbelikan di area lingkungan tempat kita tinggal.

Sambel pecel kacang merah instructions

  1. Haluskan cabe rawit,cabe merah, bawang merah dan bawang putih dan kencur sampai halus,tumis dengan 2 sdm minyak goreng tambahkan daun jeruk dan daun salam,tumis hingga harum..
  2. Setelah itu masukkan asam jawa dan gula merah dan gula pasir aduk rata,kemudian tambahkan garam dan kaldu bubuk cicipi rasanya,bila sudah pas matikan api dan bumbu pecel kacang merah siap digunakan.selamat mencoba 💞.

Setelah semua bumbu halus, campurkan kacang tanah yang telah dihaluskan, kemudian haluskan kembali hingga semua bumbu dan kacang tercampur rata. Kalau Sambal Pecelnya akau pakai yang siap pakai aja. Sambal Pecrl khas Blitardari Sambalnya terbuat dari kacang yang di sangrai, jadi lebih sehat, dengan bumbu ala rumahan. Mengonsumsi kacang merah juga bisa mengendalikan tekanan darah Anda. Kacang merah kaya akan mineral seperti folat, kalsium, magnesium, dan kalium yang mampu menekan kadar homosistein dalam di dalam darah.

Belum ada Komentar untuk "Easiest Way to Cook Delicious Sambel pecel kacang merah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...