Recipe: Appetizing Pecel Lele Kemangi

Pecel Lele Kemangi. Lele goreng atau bakar dipadukan dengan resep sambal pecel lele yang khas akan menjadi hidangan lezat ditambah nasi hangat dan lalapan seperti daun kemangi, kol, dan mentimun. Sambal pecel lele memang nikmat sekali karena memiliki cita rasa pedas, asin, manis, asam, dan gurih yang menjadi satu. Lihat juga resep Sambel Kemangi/ Sambel Sari Laut/ Sambel Pecel Lele enak lainnya!

Pecel Lele Kemangi Saya dan suami penyuka lele, tapi selalu di goreng buat lalapan gitu. It consists of catfish served with traditional sambal chili paste, often served with fried tempeh and/or tofu and steamed rice. It is a popular Javanese dish widely. You can cook Pecel Lele Kemangi using 12 ingredients and 8 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Pecel Lele Kemangi

  1. It's of Lele.
  2. It's of Kemangi.
  3. Prepare of Santan (saya pakai Kara).
  4. It's 8 of bawang merah.
  5. You need 5 of bawang putih.
  6. It's 5 of kemiri.
  7. Prepare Sedikit of kencur.
  8. It's of Daun jeruk.
  9. Prepare sesuai selera of Cabe rawit.
  10. You need 1 of Cabe merah besar.
  11. Prepare of Tomat.
  12. It's of Daun bawang.

Agar lele semakin terasa gurih, dalam resep pecel lele anda dapat menambahkan penggunaan bawang putih. Rendam lele dalam bumbu selama beberapa saat agar bumbu meresap. Saat menyajikan jangan lupa sertakan lalapan segar sebagai pendamping. Resep pecel lele ini bisa menjadi hidangan makan siang ataupun makan malam.

Pecel Lele Kemangi instructions

  1. Haluskan bawang merah bawang putih kemiri cabe rawit cabe merah kencur daun jeruk.
  2. Goreng Lele.
  3. Rebus bumbu halus masukan tambahan cabe rawit sesuai selera, potongan tomat dan daun bawang, rebus sampai mendidih.
  4. Seletah mendidih masukan santan, aduk terus jangan sampai santan pecah.
  5. Tambahkan gula garam dan penyedap rasa sesuai selera.
  6. Masukan kemangi.
  7. Masukan Lele goreng didihkan sebentar lagi.
  8. Siap dicoba.

Mungkin ketika mendengar ikan lele kamu akan langsung teringat oleh masakan pecel lele. Hidangan lele goreng yang disajikan bersama sayur lalapan seperti daun kemangi, mentimun dan kol serta tak lupa sambal ini, banyak dijajakan dipedagang kaki lima. Pecel lele merupakan masakan kaki lima yang lumayan laris. Resep pecel lele ternyata cukup sederhana, berikut cara membuat pecel lele lengkap dengan petunjuk cara bikin sambal pecel lele serta lalapannya. Seperti diketahui meskipun cukup banyak yang suka jajan sore sore untuk makan pecel lele, namun tidak banyak yang mengerti bagaimana cara memasak pecel lele.

Belum ada Komentar untuk "Recipe: Appetizing Pecel Lele Kemangi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...