Recipe: Appetizing Pecel bunga Turi ikan asin

Pecel bunga Turi ikan asin. Bunga turi atau kembang turi merupakan bunga yang bisa dimakan. Selain sayur asem, biasanya juga digunakan sebagai lalapan untuk pecel. Kandungan-kandungan yang dimiliki bunga turi tersebut membuatnya memiliki banyak manfaat.

Pecel bunga Turi ikan asin Selain itu juga bisa memperbaiki sistem pernafasan yang bermasalah karena gangguan paru-paru atau sinus. Dari banyaknya jenis bunga, mungkin bunga turi inilah bunga yang paling sering dikonsumsi. Bunga yang hadir dalam dua warna, yakni merah dan putih, ini sering dipakai sebagai campuran sayur untuk pecel. You can cook Pecel bunga Turi ikan asin using 10 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Pecel bunga Turi ikan asin

  1. Prepare Bunga of Turi 100 gr.
  2. You need 1 ekor of Ikan asin.
  3. It's 2 of Cabai rawit.
  4. Prepare 30 gr of Kelapa parut.
  5. Prepare 0.5 cm of Kencur.
  6. You need 1 sdt of Gula.
  7. It's 1/2 sdt of Garam.
  8. You need 1 cm of Terasi udang.
  9. Prepare 1 lembar of Daun jeruk.
  10. Prepare of Minyak untuk menggoreng.

Selain bunga turi, ada juga daun pepaya rebus, bayam rebus, dan tauge sebagai sayur pecel. Sajikan bersama lauk baceman, sate puyuh, sate kerang, gimbal udang, dan rempeyek. Bunga turi sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh ibu yang sedang menyusui. Kandungan yang dimiliki bunga turi ini dipercaya masyarakat dapat melancarkan produksi Air Susu Ibu (ASI).

Pecel bunga Turi ikan asin instructions

  1. Goreng bunga Turi dengan sedikit minyak.
  2. Goreng ikan asin.
  3. Uleg cabai rawit kencur daun jeruk gula garam terasi.
  4. Tambahkan kelapa parut.
  5. Campurkan bunga Turi.
  6. Siap dihidangkan dengan ikan asin.

Moms, yang merasa pasokan ASI-nya sedang berkurang bisa nih ambil bunga turi untuk lalapan atau. Hai sobat kali ini saya mau membahas tentang kuliner nih, jarang-jarang kan aku membahas ginian karena Saya mau membahas tentang kuliner khas Jawa Timur dan sekarang Jawa Tengah juga kali ya, yaitu Sego Pecel Kembang Turi atau Nasi Pecel Bunga Turi. Inilah rahasia resep bumbu pecel khas madiun. Bunga turi merupakan salah satu tanaman yang sering kita temui, baik di sekitar pekarangan rumah, di sawah, di kebun. Bunga turi memiliki beberapa ciri, diantaranya memiliki kayu yang bertekstur lunak dan kecil, biasanya berumur pendek.

Belum ada Komentar untuk "Recipe: Appetizing Pecel bunga Turi ikan asin"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...