Recipe: Appetizing Sambal pecel madiun

Sambal pecel madiun. Kalau kemarin kita membuat beragam resep masakan serta minuman nah untuk hari ini kita sajikan yang sedikit kering bumbu sambel / sambal pecel. hehe. Biasa suka makan pecel madiun yg di dpn mangga dua square. Akhirny bebikinan ini. sambal ini ga tahan lama ya.

Sambal pecel madiun Lihat juga resep Sambel Pecel Madiun enak lainnya! Lihat juga resep Sambal Pecel Madiun Asli Tak Berminyak enak lainnya! Pecel adalah kuliner yang menyajikan berbagai sayuran menjadi satu dengan sambal khusus yang biasannya dibuat dari kacang tanah. You can cook Sambal pecel madiun using 10 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sambal pecel madiun

  1. It's 250 gram of kacang tanah.
  2. Prepare 3 bj of cabe merah.
  3. Prepare 9 bj of cabe rawit (sesuai selera).
  4. You need 3 lbr of daun jeruk.
  5. You need 1 ruas of kencur.
  6. You need 3 siung of bawang putih.
  7. You need 50 gr of asam jawa.
  8. It's 150 gr of gula merah.
  9. Prepare 1 sdm of garam.
  10. Prepare 1 sdm of gula pasir (aku 1 sdt).

Lihat juga resep Bumbu Pecel Madiun enak lainnya. Sambal kacang untuk pecel Madiun telah siap. Setelah sayuran dan sambal kacang siap, Anda bisa mulai menyajikan nasi Pecel Madiun. Anda siapkan piring saji dengan nasi.

Sambal pecel madiun instructions

  1. Sangrai semua bahan kecuali gula merah dan asam jawa,pakai api kecil saja biar matang merata..
  2. Setelah itu haluskan,saya ulek pertama kacang nya dulu lalu bumbu nya tambahkan gula merah,garam dan asam jawa.Ulek sampai halus,aku ga terlalu halus sesuai selera saja..
  3. Sambal pecelnya tdk berminyak,kl ada sisa taruh wadah lalu masuk kan kulkas..

Kemudian atur sayuran yang telah direbus di atas nasi dan siram dengan sambal pecel. Anda tambahkan dengan pelengkap yaitu mentimun segar dan daun kemangi. Pecel sendiri merupakan makanan yang menggunakan sambal bumbu kacang, dimana sambal tersebut nantinya disajikan bersama dengan sayuran-sayuran segar. Asal kata dan daerah pecel sendiri belum diketahui secara pasti hingga sekarang, namun dalam bahasa Jawa "pecel" berarti sesuatu yang ditumbuk. Jual aneka produk Sambal Pecel Madiun online baik satuan, eceran hingga grosir di Tokopedia.

Belum ada Komentar untuk "Recipe: Appetizing Sambal pecel madiun"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...