Recipe: Tasty Sambel pecel Madiun sederhana

Sambel pecel Madiun sederhana. Lihat juga resep Sambel pecel Madiun sederhana enak lainnya! Siapa yang tak kenal Sambal Pecel?? Sambel yang berasal dari Jawa Timur ini ibarat sambal sejuta umat khususnya di daerah Jatim.

Sambel pecel Madiun sederhana Nasi Pecel Madiun adalah makanan favorit keluarga teruatama sebagai suku jawa. Dan kebetulan kami memang terlahir dan besar di Madiun tepatnya di Ponorogo, sehingga nasi pecel. Bahan-bahan yang penting disiapkan Langkah untuk memasak sambel rujak kacang mede : Resep Sambel Pecel Madiun. You can cook Sambel pecel Madiun sederhana using 11 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sambel pecel Madiun sederhana

  1. Prepare 1 Liter of kacang tanah.
  2. Prepare 200 gr of gula merah.
  3. It's 2 sdm of gula pasir.
  4. Prepare of Daun jeruk iris halus.
  5. You need of Bumbu dihaluskan.
  6. You need 3 biji of cabe merah.
  7. Prepare 15 bj of cabe rawit.
  8. It's 3 biji of kencur.
  9. You need 3 siung of bawang putih.
  10. Prepare Secukupnya of asam jawa.
  11. You need Secukupnya of garam.

Bahan sambel yang dibutuhkan : Cara membuat sambel pecel Madiun : Resep Sambel Sereh. Resep Sambel - Makanan pedas adalah salah satu ciri khas makanan Indonesia. Bahkan, nikmatnya sambel Indonesia banyak dibicarakan para pencinta makanan di dunia. Rasa pedas yang bercampur dengan nikmatnya rempah menjadi salah satu keunggulan makanan di Indonesia.

Sambel pecel Madiun sederhana instructions

  1. Cuci bersih kacang tanah tiriskan, sangrai sampai terasa ringan dan matang.. Setelah matang tunggu agak hangat baru kupas kulitnya dg cara diremas remas.. Hasilnya lebih bersih n warna bumbu lebih cantik.
  2. Kmd blender kacang sampai halus.. Blender ya sedikit sedikit saja supaya halus Kalau pun ada yg pecah saja kacangnya gak masalah ya.. Kmd Masukan dlm wadah.
  3. Blender gula merah bersama bumbu bumbu kecuali daun jeruk ya.. Tambahkan air sedikit saja.
  4. Setelah bumbu halus.. Masukan k dalam kacang tanah yg sudah di haluskan.. Tambahkan gula pasir, daun jeruk iris, garam secukupnya.. Aduk aduk sampai semua tercampur rata... Dan tes rasa ya.. Rasa harus lebih asin, manis ya.. Kl rasa pedas sesuai selera aja.. Supaya nanti saat dicairkan jd lebih pas rasanya.. Krn putri bungsu ku tdk suka pedas jd sy buat tdk terlalu banyak cabe rawitnya.. Oke.. Selamat mencoba...

Pecel madiun memang cukup terkenal setelah pecel Blitar, namun pada dasarnya kedua bumbu pecel khas daerah ini sama saja. Hal ini mungkin tiap daerah memiliki kebiasaan rasa yang berbedam misalnya Blitar cenderung menyukai dominan rasa manis pada. Cara Membuat Sambel Pecel Khas Madiun. Nganjuk-ku kita bergeser ke kota tetangga untuk merasakan lezatnya kuliner yang ada di kota Madiun. Sambel pecel merupakan salah satu faktor yang membuat nasi pecel itu enak atau tidak.

Belum ada Komentar untuk "Recipe: Tasty Sambel pecel Madiun sederhana"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...