How to Prepare Tasty Sambel Kacang / Sambel Pecel

Sambel Kacang / Sambel Pecel. Merupakan mesin penggiling sambel seperti pecel dan bisa juga untuk getuk lindri yang bekerja secara otomatis. Membuat Sambal Pecel yang enak tidak sulit asal anda memakai paduan resep yang Sangrai semua bahan yaitu kacang tanah dan bumbu sampai matang kemudian Siapa yang tak kenal Sambal Pecel?? Sambel yang berasal dari Jawa Timur ini ibarat sambal.

Sambel Kacang / Sambel Pecel SAMBEL PECEL atau bumbu pecel/sambel kacang. Merupakan salah satu sambel terlezat versi CNN INDONESIA. Resep sambel - Indonesia sejak dulu terkenal dengan berbagai kulinernya. You can cook Sambel Kacang / Sambel Pecel using 11 ingredients and 6 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sambel Kacang / Sambel Pecel

  1. Prepare 500 gram of kacang tanah goreng.
  2. It's 350 gram of gula merah.
  3. It's 2 sdt of garam.
  4. You need 6 sdm of air asam jawa.
  5. It's of Bumbu halus.
  6. It's 4 siung of bawang putih.
  7. It's 10 buah of cabe keriting merah.
  8. You need 10 buah of cabe rawit (sesuai selera).
  9. It's 2 ruas of kencur.
  10. You need 3 biji of kemiri.
  11. It's 5 lembar of daun jeruk.

Bahkan beberapa diantaranya menjadi primadona para wisatawan dari manca negara, seperti rendang, gado-gado, sate hingga baksonya. Salah satu yang khas juga dari kuliner Indonesia adalah rasa pedasnya. Sambel Pecel Asli Blitar merupakan sambel pecel bumbu kacang untuk sambal nasi pecel khas Blitar. Sambel pecel asli Blitar cocok bagi yang ingin membuat nasi pecel enak baik untuk keluarga, penjual nasi pecel maupun untuk dijual kembali.

Sambel Kacang / Sambel Pecel step by step

  1. Ulek / blender kasar kacang gk perlu terlalu halus.
  2. Tumis cabe kriting,cabe rawit,bawang putih,kencur,daun jeruk, kemiri sampai kecoklatan.
  3. Ulek bumbu yang sudah di tumis tambahkan garam, gula merah dan air asam jawa atau boleh ulek sama asem nya aja.
  4. Campur kacang dan bumbu yang sudah di haluskan tadi.
  5. Simpan di wadah yang kering bisa awet 3 bulan kalau di taruh dalam kulkas.
  6. Selamat mencoba 😁.

Mulai dari Sambel Bawang, Ijo, Kacang, Korek Resep Sambel. Bahan-bahan yang perlu disiapkan : Segenggam kacang mede yg sudah di Cara memasak sambel pecel madiun : Yang pertama, goreng cabai merah besar dan bawang putih sebentar saja. Kacang tanah adalah salah satu bahan pangan yang dapat dibuat menjadi berbagai macam olahan makanan mulai dari kue, sayur hingga sambal. Menyediakan Sambel Pecel Kacang, Sambel pecel Enak, Sambel pecel madiun, sambel pecel blitar, sambel Pecel Jawa, Bumbu pecel Kami Sambel pecel Bu tum Adalah Grosir Sambel Pecel Siap saji Yang men-jual sambel pecel online, melayani pesanan pasar Domestik maupun Ekspor. Sambal Pecel BBC (Bu Binti Combre) Khas Nganjuk, Jawa Timur.

Belum ada Komentar untuk "How to Prepare Tasty Sambel Kacang / Sambel Pecel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...