How to Cook Yummy Pecel Nila

Pecel Nila. Kali ini ibu Bun Mun mengajak kita kerumahnya dengan menyediakan makanan lezat yaitu mbak nila (nila goreng) dan pak kumis (pecel lele). Rasa pecel lele lamongan mampu membangkitkan selera dan membuat lidah terasa akan bergoyang saat sedang mencicipinya. Olahan yang dibuat dan diolah dari ikan lele tersebut memang kini sangat.

Pecel Nila Pecel lele di Indonesia adalah nama sebuah makanan khas Jawa yang terdiri dari ikan lele dan sambal (bumbu) pecel. Biasanya yang dimaksud adalah ikan lele yang digoreng kering dengan minyak lalu disajikan dengan sambal tomat dan lalapan. Siapkan pula menu pecel ayam, pecel nila sampai tempe penyet dan ragam hidangan serupa lain. You can cook Pecel Nila using 8 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Pecel Nila

  1. It's 3 ekor of ikan nila.
  2. Prepare 1 butir of jeruk nipis.
  3. It's 1 sdt of garam.
  4. You need Secukupnya of sambel terasi.
  5. It's Secukupnya of Daun kemangi.
  6. Prepare 2 buah of timun.
  7. Prepare 2 btg of terong.
  8. Prepare 1 papan of petai.

Karena bisa jadi beberapa konsumen bukan penggemar lele atau malah lebih tertarik dengan pecel. Ikan Nila termasuk jenis ikan kegemaran masyarakat. Teknik memancing ikan Nila pun gampang. Ikan Nila termasuk ikan omnivora atau pemakan segala makanan.

Pecel Nila step by step

  1. Bersihkan ikan lalu kucuri dengan jeruk nipis dan garam secukupnya.
  2. Goreng ikan, lalu terong dan petai juga di goreng.
  3. Bersihkan daun kemangi dan potong" timun yg sudah di bersihkan.
  4. Sajikan semua nya dengan nasi hangat.
  5. Note : resep sambel terasi ada di resep sebelum"nya ya 😊.

Pecel Lele Lamongan was merged with this page. Saiful Arrizaalu is with Keysha Nirbita at Pecel Lele & Soto khas lamongan (Baranangsiang). Apabila semua bahan di atas telah siap, mari kita membuat bumbu halusannya terlebih dahulu. Caranya mudah, cukup gabungkan dan haluskan semua bahan yang. Pecel merupakan makanan yang cukup digemari oleh masyarakat Jawa.

Belum ada Komentar untuk "How to Cook Yummy Pecel Nila"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...