Easiest Way to Prepare Tasty Sambel pecel

Sambel pecel. Lihat juga resep Sambel kacang / bumbu pecel enak lainnya. Bumbu sambal ini sering dijadikan pelengkap untuk pecel sayur, pecel lele, bahkan jadi cocolan tempe goreng. Memang bumbu pecel instan mudah didapatkan, tapi kalau ingin yang terjamin kebersihannya, lebih baik coba buat sendiri saja.

Sambel pecel Tinggal rebus sayuran, beres deh sarapannya. Kali ini nyobain yg sangrai, krn lebih kering, pastinya bakal lebih awet kalo disimpan.. Pecel is one of the specialty dishes from Indonesia. You can have Sambel pecel using 8 ingredients and 2 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sambel pecel

  1. You need 283 of kacang tanah sangrai / oven.
  2. It's 140 gr of gula merah.
  3. You need 1 sdm of bawang putih sangrai.
  4. Prepare 25 gram of cabe rawit.
  5. It's 1/2 sdt of terasi matang.
  6. You need 1 sdm of garam himalaya.
  7. Prepare 3 lbr of daun jeruk buang tulangnya.
  8. You need 20 gr of asam matang.

It is made with boiled vegetables, fried tempe, fried tofu, lontong (rice cake) mixed with special Sambel Pecel. Although it may seem similar to Sambal Kacang used in Gado-gado or Siomay, Sambel Pecel uses different ingredients and method to make it. Kalau kemarin kita membuat beragam resep masakan serta minuman nah untuk hari ini kita sajikan yang sedikit kering bumbu sambel / sambal pecel. hehe. Untuk kesekian kalinya coba bikin ayam kentucky yang ini lumayan keriting buat saya tergantung tangan yang bikin juga kalia ya 😁.

Sambel pecel step by step

  1. Siapkan bahan, masukan bahan kecuali gula merah ke dalam food processor. Giling smp halus. Setelah halus terakhir masukkan gula merah giling lg hingga tercampur rata. Koreksi rasa. Harus dominan rasa asam gurih dan manis.
  2. Selesai.... simpan dalam wadah tertutup. Jadi ingeet lempeng gapit (gbr dibawah hny pemanis) 😋.

Sebelumnya pernah bikin pecel + sambalnya, resep sambal yang ini agak beda sih karena pake kentang, rasanya ada yan. Pagi yg cerah bikin sarapan dg menu sambel pecel lele.pke resepnya mb@Desi . Ayo sekarang uji nyali, bikin sambel pecel tidak sulit kok. Sambel pecel asli Blitar cocok bagi yang ingin membuat nasi pecel enak baik untuk keluarga, penjual nasi pecel maupun untuk dijual kembali. Selain itu juga bisa untuk oleh-oleh apabila dari Blitar.

Belum ada Komentar untuk "Easiest Way to Prepare Tasty Sambel pecel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...