Recipe: Yummy Sambal pecel dapur ninin

Sambal pecel dapur ninin. Lihat juga resep Sambal pecel dapur ninin enak lainnya! Suka sekali sama sambal pecel ini,, karena kalau beli cuma dpt sedikit akhir nya bikin sendiri lebih hemat๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…. Membuat Sambal Pecel yang enak tidak sulit asal anda memakai paduan resep yang tepat.

Sambal pecel dapur ninin Selain itu pecel terdapat kunci kenikmatan pecel yang terletak pada sambal pecel yang terdiri dari kacang tanah dan cabe rawit dicampur daun jeruk purut, asam jawa, gula merah dan garam. Pecel sebenarnya tak ubahnya seperti salad ala Indonesia, dengan dressing sambal kacang. Kami merupakan pembekal, pengedar sambal pecel yang istimewa resepi warisan jawa turun temurun. You can have Sambal pecel dapur ninin using 9 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sambal pecel dapur ninin

  1. You need 1/4 kg of kacang tanah (digoreng).
  2. It's 20 biji of cabai kecil.
  3. You need 2 biji of cabai besar.
  4. It's 5 biji of bawang putih.
  5. It's 1 ruas jari of kencur.
  6. Prepare 4 biji of daun jeruk.
  7. You need 1 biji of gula merah besar.
  8. Prepare 2 SDM of air asam jawa.
  9. You need Secukupnya of garam.

Sempena ramadhan hampir tiba, anda masih ingin masak dirumah?sambal pecel mbah juga turut membantu anda.. Yuk simak resep sambal pecel lele spesial khas Lamongan tersebut di sini. Mendengar nama pecel pasti kita akan terbayang sebuah sayuran rebus yang disiram dengan menggunakan sambal kacang dan disajikan dengan menggunakan daun pisang. Cara membuat Sambal Pecel Lele (Sambal Sari Laut).

Sambal pecel dapur ninin instructions

  1. Goreng cabai kecil,cabai besar,bawang putih & kencur,, lalu sisihkan.
  2. Blender kacang goreng sampai halus lalu sisihkan.
  3. Blender juga bumbu yg digoreng tadi beserta daun jeruk,asam Jawa,gula merah,& garam sampai halus, lalu tes rasa.
  4. Kemudian blender kacang dan bumbu jadi satu,, dan taruh ditempat yg ada tutup simpan dikulkas,, selesai.

Resep Aneka Sambal Nusantara Yang Wajib Dicoba. Sambal bisa kita olah dengan berbagai kreasi, disini dapur ocha sendiri akan memberikan tips membuat sambal mudah dan praktis, dengan berbagai pilihan resep yang bisa bunda coba di rumah. garam dapur secukupnya. gula pasir secukupnya. Sambal kacang/sambel pecel pastinya sudah tidak asing lagi ditelinga dan lidah orang Indonesia. Nah, sambal pecel sudah siap disiramkan ke sayur untuk lauk makan. Produksi sambel pecel yang diberi merek dagang Miraos itu baru baru ini menyabet penghargaan dari BPOM berupa piagam Bintang Keamanan Pangan Satu.

Belum ada Komentar untuk "Recipe: Yummy Sambal pecel dapur ninin"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...