Recipe: Appetizing Pecel (tahu, telur dadar, bola ubi ungu, timun)

Pecel (tahu, telur dadar, bola ubi ungu, timun). Gunakan kata kunci ABG SMP Ngentot Sampai Crot di google search. Makanan ini populer terutama di wilayah DI Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Tahu dan telur menjadi dua bahan makanan yang hampir selalu ada di rumah.

Pecel (tahu, telur dadar, bola ubi ungu, timun) Tahu telur biasanya disantap bersama dengan sayur pelengkap dan. Yukk Bikin Abon Cabe Super Hot. Wajib dicoba, cocok untuk usaha tahu telur. You can cook Pecel (tahu, telur dadar, bola ubi ungu, timun) using 20 ingredients and 2 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Pecel (tahu, telur dadar, bola ubi ungu, timun)

  1. You need of Bahan bola ubi ungu.
  2. Prepare 1 buah of ubi ungu rebus/kukus, haluskan.
  3. It's 1 sdm of tepung tapioka.
  4. You need Secukupnya of garam.
  5. Prepare 1 sdm of gula pasir.
  6. You need Sedikit of air untuk adonan ubi.
  7. Prepare Secukupnya of air untuk merebus.
  8. You need Secukupnya of minyak goreng.
  9. You need of Bahan Telur dadar.
  10. It's 2 butir of telur ayam.
  11. It's 2 buah of cabe rawit.
  12. Prepare 1/4 sdt of saori saos tiram.
  13. You need 1 siung of bawang merah.
  14. It's 1 batang of daun bawang.
  15. It's Secukupnya of garam.
  16. Prepare Secukupnya of minyak untuk menggoreng.
  17. You need of Pelengkap.
  18. You need of Sambal kacang jadi, siram air panas.
  19. It's 1 potong of tahu, rebus dgn garam, angkat, tiriskan, potong sesuai selera, goreng.
  20. Prepare 1 buah of timun, potong sesuai selera.

Pecel berasal dari Madiun, Jawa Timur. Mirip dengan gado-gado dan lotek, bedanya ada di saus kacang yang digunakan. Pada pecel, saus kacangnya dihaluskan bersama daun jeruk, sehingga aroma daun jeruknya lebih terasa. Selain itu, biasanya pecel dimakan bersama rempeyek kacang yang.

Pecel (tahu, telur dadar, bola ubi ungu, timun) step by step

  1. Bola ubi. Ubi kukus yang sudah halus tambahkan tepung tapioka, garam & gula, aduk hingga bahan menjadi kalis (semua bahan tercampur rata) & dapat di bentuk. Sesudah bentuk, rebus air hingga mendidih, masukkan adonan ubi. Jika mengapung artinya ubi sudah masak. Tiriskan/dinginkan. Panaskan wajan berisi minyak. Goreng adonan ubi hingga berwarna coklat. (saran lebih baik ubi di balur telur sebelum di goreng. Tidak perlu 1 butir, bisa ambil 1/2 sdm dari adonan telur dadar).
  2. Telur dadar. Kocok lepas telur, saos tiram, & garam, hingga garam larut. Tambahkan cabe rawit, daun bawang & bawang merah. Panaskan wajan dengan sedikit minyak. Jika sudah panas minyak tuang adonan telur kedalam wajan. Jika bagian bawa sudah berwarna coklat langsung di balik (Kedua sisi matang). Angkat & sajikan dengan pelengkap lainnya..

Obat Sakit Gigi Berlubang dari Ringan Sampai Terberat, Cari Tahu Disini! Srongpas Obat Kuat Lulus BPOM yang Aman untuk Pria Dewasa. Sitkom khusus dewasa yang diadaptasi dari salah satu rubrik surat kabar POSKOTA. Mau tahu gosip terpanas seputar selebriti tanah air lainnya? Tahu telur biasanya disajikan bersama potongan lontong atau ketupat sebagai sumber nutrisi karbohidrat.

Belum ada Komentar untuk "Recipe: Appetizing Pecel (tahu, telur dadar, bola ubi ungu, timun)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...