Recipe: Tasty 4. Sambel pecel tanpa minyak

4. Sambel pecel tanpa minyak. Bahan-bahan: -Cabai rawit -Cabai hijau besar -Tomat -Bawang merah -Bawang putih -Garam -Gula -Terasi yang sudah dibakar Cara buat: -Rebus tomat, bawang. Kali ini Awan Kuliner akan membuat Sambel Pecel Sangrai alias Tanpa Minyak, dijamin bakalan lebih Sehat tentunya. Koleksi Video Channel Awan Kuliner : http.

4. Sambel pecel tanpa minyak SAMBEL PECEL atau bumbu pecel/sambel kacang. Merupakan salah satu sambel terlezat versi CNN INDONESIA. Di produksi oleh home industri, yang masih secara tradisional. You can have 4. Sambel pecel tanpa minyak using 7 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of 4. Sambel pecel tanpa minyak

  1. Prepare 100 gr of kacang tanah.
  2. You need 9 buah of cabe rawit (pedes disesuaikan).
  3. Prepare 3 siung of bawang putih (bisa skip).
  4. Prepare of Garam.
  5. You need of Gula merah.
  6. You need 3 butir of asam jawa (dagingnya saja).
  7. You need 2 buah of daun jeruk.

Mengunakan wajan dari tanah liat, di goreng tanpa mengunakan minyak. Proses pembuatannya: Pertama kacang tanah disangrai (goreng tanpa minyak) lalu tiriskan, dan pisahkan kulitnya. Sedangkan tim penggerak PKK dari Pemkot Madiun juga akan membantu. Sambel Pecel adalah jenis menu makanan tradisional yang sangat populer di masyarakat Sambal Pecel yang kami produksi menggunakan bahan-bahan yang alami dan berkualitas serta tanpa Kacang tanah digoreng menggunakan minyak goreng, sehingga hasil dari proses menggoreng akan.

4. Sambel pecel tanpa minyak step by step

  1. Cuci bersih kacang tanahnya, kemudian panaskan teflon. Setelah teflon panas, masukkan kacang tanahny. Sangrai sampai kriyuk/krenyes..
  2. Sangrai juga cabe dan bawang putih menggunakan teflon..
  3. Haluskan kacang tanah yang sudah disangrai. Kemudian jika sudah lembut haluskan cabe dan baputnya. Tambahkan daun jeruk, garam, gulamerah dan asem jawa. Haluskan lagi, dan ratakan..
  4. Sambel pecel siap disajikan, tentunya bersama sayur2an yang sudah direbus/dikukus ya bund..
  5. Selamat menikmati pecel sehat tetap nikmat bund ♡.

Sambal Pecel Lele Khas Lamongan ala Mas Ficky ini dibuat dengan penuh rasa cinta dengan ekstra pedas, hehe. Suka banget sama resep sambel ini, soalnya kok pas banget, mirip banget sama sambel pecel lele langganan. Resep inini bakalan jadi sambel andalan nih kalau bikin lele goreng. Sambel pecel itu banyak sekali variannya ya, bahkan dalam satu kota madiun saja variannya banyak dan punya penggemarnya masing-masing. Sambel Pecel Asli Blitar merupakan sambel pecel bumbu kacang untuk sambal nasi pecel khas Blitar.

Belum ada Komentar untuk "Recipe: Tasty 4. Sambel pecel tanpa minyak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...