Recipe: Tasty Lotek atau pecel sayur

Lotek atau pecel sayur. Assalamualaikum Hallo semunya kembali lagi di channel cooking with me ,di video kali ini saya membuat LOTEK ala rumahan yg enak banget ,kalian harus coba ya. Lotek merupakan campuran sayuran yang terdiri dari kangkung atau daun singkong,toge,kacang panjang,tahu dan mie bihun atau mie kuning lalu di siram/di aduk..singkat tentang gado-gado, lotek, ketoprak, karedok dan pecel dan beberapa hal yang membedakan di antara Sama halnya dengan gado-gado, lotek juga dapat disajikan dengan lontong atau ketupat sebagai bahan-bahannya yang terbuat dari sayuran yang biasanya ditemukan pada salad sayur. Dan jika masih banyak kekurangan, mohon maaf.

Lotek atau pecel sayur Pecel sayur, salah satu makanan terfavorit Indonesia. Dengan bumbu kacang, kuliner ini begitu menggugah selera. Pecel sayur khas Jawa siap di santap. You can cook Lotek atau pecel sayur using 15 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Lotek atau pecel sayur

  1. You need of Kuah kacang:.
  2. You need of Gula merah.
  3. You need of air.
  4. It's of garam.
  5. Prepare of kacang tanah.
  6. It's of asem Jawa.
  7. It's of bawang merah.
  8. It's of bawang putih.
  9. It's of Sayuran yg di rebus:.
  10. Prepare of Toge.
  11. Prepare of Sawi putih.
  12. You need of Wortel.
  13. Prepare of Kacang panjang.
  14. You need of Labu siam.
  15. Prepare of soda kue.

Hmm … ketoprak, karedok, lotek, gado-gado, atau pecel? Bahan dasar dari kelima makanan ini memang mirip, ya. Pecinta kuliner pun sering kali Bahan dasar lotek mirip dengan karedok, namun menggunakan sayur-sayuran yang telah direbus. Komposisi sayuran dalam lotek, terdiri dari kacang.

Lotek atau pecel sayur step by step

  1. Kuah kacang:goreng kacang dan bawang merah bawang putih..jgn sampai gosong y...
  2. Angkat..lalu blender dgn air..lalu masak kembali dgn dtambahkan garam,gula dan asam..tggu kira2 5 menit dr mendidih..dites rasa..kuah kacang sdh jd..ketika dingin kuah akan mengental.
  3. Sayuran rebus:rebus semua sayuran,caranya rebuskan air..ketika mendidih tambahkan sedikit soda kue supaya warna sayur tidak berubah dan cantik..masukan sayur secara gantian..angkat..tiriskan...
  4. Lotek sdh siap..bisa diberi telur rebus dan kerupuk ya..yg suka sambel bisa ulek sendiri sesuai selera...

Lotek merupakan makanan yang populer di daerah Sunda atau Jawa Barat. Sama halnya seperti pecel, lotek juga menggunakan aneka sayuran matang Lotek juga biasanya dicampur dengan lontong atau ketupat sehingga kuliner ini lebih sering dijadikan makanan utama ketimbang cemilan. Lotek biasa dinikmati dengan lontong, ketupat, atau nasi sesuai selera. Lainnya hal dengan trancam, lotek yang juga adalah sajian khas Sunda ini memadukan aneka sayuran rebus/matang dengan saus kacang berbumbu yang super nikmat. Lotek tidak enak, pecel enak, itu menurut saya.

Belum ada Komentar untuk "Recipe: Tasty Lotek atau pecel sayur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...