Recipe: Appetizing Sambel pecel ponorogo

Sambel pecel ponorogo. Sambel Pecel dapat bertahan lama tanpa bahan pengawet dan selalu terjaga kualitasnya. Tentang makanan enak, Tutorial masak, Resep, dan Artikel blog pribadi. Bahan mebuat sambal pecel PONOROGO. datik dwi.

Sambel pecel ponorogo Membuat Sambal Pecel yang enak tidak sulit asal anda memakai paduan resep yang tepat. Tetapi membuat Sambal Pecel yang awet dan tahan lama tanpa bahan pengawet. Selain itu sambal pecel Ponorogo tidak digiling dengan mesin namun ditumbuk dalam mencapur bumbunya, untuk yang fanatik masih menggunakan lumpang dan alu dari. You can cook Sambel pecel ponorogo using 10 ingredients and 6 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sambel pecel ponorogo

  1. It's of Kacang tanah.
  2. It's of Gula aren.
  3. Prepare of Gula pasir.
  4. It's of bawang putih.
  5. It's of Garam.
  6. You need of Daun jeruk segar.
  7. You need of Kencur.
  8. It's of Cabe kriting selera saja.
  9. You need of Cabe rawit selera saja.
  10. It's of Daging asam jawa.

Pecel Ponorogo mempunyai ke-khas-an sambal pecel-nya yang cenderung pedas dan kental dan di beri semacam lalapan mentimun, buah lamtoro dan daun kemangi. Sambel Pecel dan Risoles Cempluq sangat recomended dan cocok juga buat oleh oleh Khas Ponorogo. Pembuatan sambel pecel ini melibatkan tim PKK dari berbagai kelurahan yang kemudian dibentuk pecel madiun. Menyusuri Jalan Gondangdia Lama yang kemudian berganti nama menjadi Jalan RP.

Sambel pecel ponorogo instructions

  1. Kacang di kreweng sampai matang.(Goreng tanpa minyak).
  2. Lalu bahan bumbu halus sprti cabe,bawang putih,kencur di kreweng juga sampai harum.
  3. Blender halus kacang tanah.
  4. Blender halus bahan bumbu sampai membentuk pasta. Cek rasa, sudah sesuai selera apa belum.
  5. Taroh semua bahan yang sudah di blnder tadi ke baskom.lalu dengan sarung tangan,kita campur semua bahan tersebut sampai rata.
  6. Simpan di kulkas semalaman,besok baru bisa dipakai.

Bikin sambal menurut sebagian orang hanya menghabiskan waktu aja, tapi tanpa sambal aku tak bisaaaaaa!!! Untuk Kamu yang memang penggila semua jenis sambel. Pecel is one of the specialty dishes from Indonesia. It is made with boiled vegetables, fried tempe, fried tofu, lontong (rice cake) mixed with. Pecel atau pecal (Hanacaraka: ꦥꦼꦕꦼꦭ꧀) merupakan makanan yang dikombinasikan dengan bumbu sambal kacang sebagai bahan utamanya dan dicampur dengan aneka jenis sayuran.

Belum ada Komentar untuk "Recipe: Appetizing Sambel pecel ponorogo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...