Easiest Way to Make Appetizing Sambal Pecel Ayam

Sambal Pecel Ayam. Sangat cocok untuk lidah orang indonesia. Pecel ayam dapat dengan mudah ditemukan di tenda-tenda pinggir jalan. Meski dijual di pinggir jalan, kuliner yang berasal dari Jawa ini memiliki rasa yang nikmat.

Sambal Pecel Ayam Hidangan ini bukanlah pecel berupa sayuran rebus yang dibumbui dengan Sambal ini tidak hanya enak disantap bersama lele bakar atau lele goreng, tetapi juga ayam, ati ampela, maupun bebek. Saatnya meracik sendiri pecel ayam dengan sambal bawang khas warung tenda di rumah. Masakan favorit ini bisa kamu buat dengan resep mudah berikut! You can cook Sambal Pecel Ayam using 9 ingredients and 2 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sambal Pecel Ayam

  1. It's 10 bh of Cabai merah keriting.
  2. Prepare 15 bh of Rawit oren.
  3. Prepare 1 bh of Tomat uk sedang.
  4. Prepare 7 siung of Bamer.
  5. You need 4 siung of Baput.
  6. It's of Terasi goreng.
  7. You need of Gula, garam, totole.
  8. It's 1 bh of Jeruk limo.
  9. Prepare of Minyak masak.

Siapa yang kangen dengan pecel ayam di warung tenda? Selama masa PSBB ini, mau tak mau kita harus mengurangi aktivitas ke luar rumah. sambal pecel ayam. Sesuai dengan namanya, sambal satu ini akan sangat nikmat bilamana kita konsumsi bersama dengan lele, baik itu Selain dengan lele goreng, Anda juga dapat menyajikan sambal pecel ini dengan berbagai masakan lainnya seperti ayam goreng, bebek goreng. Indonesian sambal Sambal Pecel, resep, asli, Indonesia, step-by-step.

Sambal Pecel Ayam step by step

  1. Panaskan minyak goreng cabai, bawang n tomat sampai layu.
  2. Uleg bahan yg sdh digoreng, tambahkan garam, gula n kaldu jamur, tes rasa dan terakhir kucurkan perasan jeruk limo.. Sambel Pecel Ayam siap dicocol, Endeusss loh😆👍🏻.

Sumber: Nenek Saya alias Mbah Toyo. Catatan : Bagi anda yang ingin membuat Sambal Pecel untuk langsung disantap atau tidak untuk diawetkan, ya silahkan menggoreng kacang tanah dan menumis. Nah, sekarang sambal pecel sudah siap melengkapi lele atau ayam goreng Anda. Jika suka, Anda bisa menambahkan air perasan jeruk limau untuk menambah aroma dan rasa asam yang unik. Sambal Pecel Lele Khas Lamongan ala Mas Ficky ini dibuat dengan penuh rasa cinta dengan ekstra pedas, hehe.

Belum ada Komentar untuk "Easiest Way to Make Appetizing Sambal Pecel Ayam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...