Recipe: Yummy Sambal Pecel Madiun

Sambal Pecel Madiun. Bumbu Sambal Pecel Madiun - Jl. PECEL Pecel Pincuk Legendaris di Madiun Membuat Sambal Pecel yang enak tidak sulit asal anda memakai paduan resep yang tepat.

Sambal Pecel Madiun Tahukah anda? bahwa Pecel Madiun sudah menjadi. Selain sambal pecel, usaha Bu Haji Roesmadji juga menjual berbagai makanan khas Madiun Cara Membuat Sambel Pecel Khas Madiun. Nganjuk-ku kita bergeser ke kota tetangga untuk merasakan. You can have Sambal Pecel Madiun using 10 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sambal Pecel Madiun

  1. Prepare 250 gr of Kacang.
  2. You need of Minyak goreng.
  3. Prepare 10 siung of Bawang putih ukr. besar.
  4. It's 2 buah of Cabe merah (takarannya sesuai selera).
  5. It's 1 buah of Cabe rawit orens.
  6. It's 1 sdm of Garam.
  7. It's 1/2 sdm of Asem jawa.
  8. You need 5 lembar of Daun jeruk (Buang tulang iris halus).
  9. It's 160-175 gr of Gula merah disisir halus.
  10. Prepare 1 jempol of Kencur.

Read writing from Sambal Pecel Madiun on Medium. Every day, Sambal Pecel Madiun and thousands of other voices read, write, and share important stories on Medium. Hanya saja untuk pecel toppingnya sambal pecel. Bahan utama dari sambal pecel adalah kacang Di daerah tertentu, seperti Madiun, Blitar dan Kediri, pecel juga biasa dihidangkan dengan nasi putih.

Sambal Pecel Madiun step by step

  1. Cuci bersih kacang dan tiriskan. Goreng kacang hingga matang..
  2. Tumis bawang putih, cabe dan kencur..
  3. Blender kacang, bawang putih, cabe, kencur, daun jeruk, gula merah dan garam. (Saya menghaluskannya dibagi 3 kali karena blender bumbunya kecil). Dan pindahkan ke dalam baskom..
  4. Aduk rata bumbu kacang, tambahkan asem jawa, test rasa. Selesai. Bisa langsung dikonsumsi.
  5. Note : Kalau saya untuk stok, bagi bumbu kacang menjadi 3 bagian, masukkan kacang ke dalam plastik, dipadatkan. Simpan di dalam kulkas atau di freezer agar tahan lama..
  6. Saat ingin digunakan, seduh dengan air panas dan aduk-aduk. Sajikan bumbu pecel bersama sayuran sebagai pelengkapnya..

Rahasia sambal pecel madiun terletak pada sambalnya. Cara pembuatan sambal pecel ini memang cukup mudah. Namun jika menginginkan cita rasa sambal pecel yang enak dan wangi tentunya. Pecel sendiri merupakan makanan yang menggunakan sambal bumbu kacang, dimana sambal Pecel merupakan makanan yang berasal dari sayur rebus dan dicampur dengan siraman bumbu. Sambal Pecel Asli Madiun - Kami adalah PRODUSEN SAMBAL PECEL MURAH ASLI MADIUN.

Belum ada Komentar untuk "Recipe: Yummy Sambal Pecel Madiun"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...