Recipe: Yummy Pecel bumbu kacang

Pecel bumbu kacang. Yang mau nonton gelar tiker dulu yak, videonya durasinya panjaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaang. Tempat biasa kami sarapan ketika melakukan perjalanan dari Gresik (Jawa Timur) menuju Sukoharjo. Dengan bumbu kacang, kuliner ini begitu menggugah selera.

Pecel bumbu kacang Terbuat dari bumbu kacang, pecel memiliki rasa manis dan pedas yang dominan. Pecel bisa dijadikan stok pelengkap makanan yang dipadukan dengan berbagai macam sayuran. Pecel merupakan makanan yang berasal dari sayur rebus dan dicampur dengan siraman bumbu kacang pada bagian atasnya. You can have Pecel bumbu kacang using 17 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Pecel bumbu kacang

  1. It's of Bahan sayuran.
  2. It's 1 buah of sawi putih (rebus).
  3. Prepare 1 ikat of kemangi.
  4. You need 100 gr of tauge (rebus).
  5. Prepare 100 gr of bunga kecombrang (rebus).
  6. Prepare of Tahu goreng.
  7. It's of Kerupuk.
  8. You need of Bahan bumbu.
  9. Prepare 250 gr of kacang tanah goreng.
  10. It's 4 siung of bawang putih.
  11. You need 3 siung of bawang putih.
  12. Prepare 3 buah of cabai merah besar.
  13. You need 5 buah of cabai rawit (selera).
  14. You need 1 ruas of kencur.
  15. You need secukupnya of Garam.
  16. Prepare secukupnya of Gula merah.
  17. It's 500 ml of air.

Biasanya pecel disajikan di atas sebuah wadah bernama ingke, pincuk. Resep bumbu kacang yang kita pelajari pertama adalah bumbu pecel. Pembeda bumbu kacang yang satu ini dengan saus kacang lainnya adalah penggunaan kencur yang memberikan rasa khas. Usaha bumbu pecel merupakan usaha yang cocok untuk ibu rumah tangga.

Pecel bumbu kacang instructions

  1. Siapkan bahan sayuran.
  2. Goreng bawang merah, bawang putih, cabai merah dan cabai rawit beserta kencur, goreng sebentar hingga layu..
  3. Masukan ke dalam blender kacang tanah goreng dan bumbu yg telah digoreng, tambahkan garam dan gula merah dan sedikit air. Blender hingga tercampur dan halus tuang ke dalam wadah. Tambah air putih aduk rata hingga tingkat keenceran yang diinginkan..
  4. Sajikan bersama kerupuk dan tahu goreng.

Berikut ulasan peluang dilengkapi dengan cara membuat bumbu pecel dan analisa usahanya. Bumbu Kacang memerlukan sedikit ekstra pekerjaan untuk membuat bumbu kacangnya. Mungkin teman teman mengira bahwa bumbu ini sama seperti bumbu sambel pecel, tetapi ternyata. Ambil secukupnya bumbu pecel untuk porsi sayuran yang diinginkan dan tambahkan air.. Kacang Untuk Bumbu Pecel adalah sebuah mesin yang berfungsi untuk menggiling kacang mana bubuk kacang tanah tersebut setelah itu bisa dibuat selai kacang maupun Bumbu Pecel ( Bumbu.

Belum ada Komentar untuk "Recipe: Yummy Pecel bumbu kacang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...