Recipe: Tasty Mie Lidi Goreng kuah pecal

Mie Lidi Goreng kuah pecal. #MieGomak #MieKuah #MieGoreng #Spagetibatak #mieaceh #MieGomak adalah makanan yang terkenal sebagai masakan khas daerah dari tanah Batak Toba, meliputi. Mie goreng (Indonesian: mie goreng or mi goreng; Malay: mee goreng or mi goreng; both meaning "fried noodles"), also known as bakmi goreng, is an Indonesian style of often spicy fried noodle dish. Berikut ini adalah Cara Membuat Mie Lidi Goreng.

Mie Lidi Goreng kuah pecal Resep yang diinginkan: cara memasak mie. Mie goreng is an easy dish that will please everyone in the family. Mie Goreng simply means "fried noodles", so as you might imagine, there are many many variations of this dish that can be made. You can have Mie Lidi Goreng kuah pecal using 9 ingredients and 3 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Mie Lidi Goreng kuah pecal

  1. It's of Mie lidi 1 bungkus.
  2. You need of Bawang merah.
  3. You need of Bawang putih.
  4. It's of Kemiri.
  5. Prepare of Lada.
  6. Prepare 1 sendok makan of Ebi kering.
  7. It's secukupnya of Gula Merah.
  8. Prepare secukupnya of Kecap.
  9. It's sesuai selera of Sayur.

Lihat juga resep Mi lidi, Mi lidi ala rumahan enak lainnya. Petunjuk cara memasak mie goreng dengan bumbu mi goreng sederhana dengan bahan yang mudah ditemukan. Keunikan sajian ini terletak dari bahan dasar mie yang digunakan. Mie berbentuk lebih bulat dan tebal serta tampak seperti lidi tegak saat masih mentah.

Mie Lidi Goreng kuah pecal instructions

  1. Rebus mie sampai lunak, jika sudah lunak cuci dengan air mengalir dan tiriskan mie.
  2. Blender bumbu halus bawang merah, putih, kemiri, ebi kering, dan lada, tumis bumbu sampai harum masukan sayuran tumis sayur dan bumbu sampai layu, jika sudah layu masukan mie lidi aduk2 tambah gula merah,kecap, garam, penyedep dan tes rasa.
  3. Mie lidi sudah siap dan siap dihidangg.

Mulai dari resep mie goreng Jawa spesial, mie goreng seafood ala restoran Chinese food, sampai mie goreng Aceh lengkap. Ada juga mie goreng ekonomis dari Ciri khas mie goreng Jawa itu terletak pada bumbu yang diuleg. Penambahan kemiri dalam bumbu halus juga menjadikan rasanya berbeda. Mie goreng atau mie kuah sama-sama cocok dilengkapi telur. Telur adalah pelengkap paling murah dan paling nikmat untuk disandingkan dengan mie instan.

Belum ada Komentar untuk "Recipe: Tasty Mie Lidi Goreng kuah pecal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...