Recipe: Tasty Nasi Pecel

Nasi Pecel. Nasi Pecel merupakan olahan makanan yang berasal dari beberapa jenis sayuran yang direbus terlebih dahulu, kemudian dibanjur dengan sambal kacang. Menikmati nasi pecel Madiun adalah keharusan, dan lima tempat makan pecel di bawah ini adalah Yang menjadikan nasi pecel Bu Mandung melegenda dan ngehits adalah karena sambal kacang. Nasi Pecel adalah sajian nasi Jawa yang disajikan dengan Pecel (Sayuran masak dan Saus Kacang).

Nasi Pecel Nasi Pecel Tulungagung. foto : instagram/kulinertulungagung. Kota marmer satu ini juga punya pecel Kota Kediri ternyata juga punya nasi pecel yang khas juga lho! Rasa nasi pecel yang begitu nikmat membuat nama kuliner ini sangat popular. You can cook Nasi Pecel using 11 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Nasi Pecel

  1. You need of Bajan sayuran rebus :.
  2. It's 3 ikat kecil of kangkung, petiki.
  3. Prepare 3 genggam of tauge panjang.
  4. It's 2 genggam of kol, iris-iris.
  5. It's 6 lonjor of kacang panjang, potong-potong.
  6. Prepare Secukupnya of mentimun.
  7. Prepare of Pelengkap :.
  8. Prepare of Tempe goreng (lihat resep).
  9. It's of Ampal jagung (lihat resep).
  10. Prepare of Peyek kacang (lihat resep).
  11. Prepare of Bumbu kacang (lihat resep).

Bahkan hampir semua orang mengenal nasi pecel sebagai salah satu makanan yang nikmat. Apakah nasi pecel di tempat sini benaran lagendaris?! Alamat retoran : Pecel Pincuk Kalibata Jl. Nasi pecel sendiri di dalamnya terdapat beberapa macam sayur seperti bayam, kol, taoge, dan lainnya.

Nasi Pecel step by step

  1. Siapkan bahan-bahan sayuran, potong-potong, cuci bersih, lalu rebus dan tiriskan.
  2. Larutkan bumbu pecel dengan air panas secukupnya,.
  3. Tata sayuran di piring beserta bahan pelengkapnya lalu siram dengan bumbu pecel,.

Kemudian untuk topping disiram dengan sambel kacang spesial. Nasi pecel Tulungagung tidak dilengkapi dengan lauk pauk seperti ayam, telur, hati dan lain-lain, tetapi hanya dengan lauk tempe goreng, rempeyek kacang, ebi, ento ento / singkong parut goreng. Nasi pecel madiun memang cukup terkenal hingga menjadi resep masakan nusantara. Resep bumbu pecel khas madiun telah menjadi menu keluarga indonesia. Sajian nasi pecel dari kediri ini memiliki siraman sambal tumpang yang bahan utamanya adalah Nasi pecel khas Kediri ini terdiri dari daun pisang, kacang panjang, tauge, dan labu siam yang.

Belum ada Komentar untuk "Recipe: Tasty Nasi Pecel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...