Easiest Way to Prepare Tasty Pecel ayam lamongan simple

Pecel ayam lamongan simple. Pecel ayam dapat dengan mudah ditemukan di tenda-tenda pinggir jalan. Meski dijual di pinggir jalan, kuliner yang berasal dari Jawa ini memiliki rasa yang nikmat. Biasanya, akan disajikan juga lalapan berupa mentimun, kemangi, kol, serta sambal sebagai pelengkapnya.

Pecel ayam lamongan simple Resep Sambal Pecel Lele - Pecel lele merupakan kuliner khas Jawa Timur, tepatnya Lamongan. Hidangan ini bukanlah pecel berupa sayuran rebus yang dibumbui dengan sambal kacang yang manis itu. Pecel lele adalah istilah untuk hidangan yang dipenyet dan disiram dengan sambal khas. You can cook Pecel ayam lamongan simple using 7 ingredients and 7 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Pecel ayam lamongan simple

  1. It's 1/2 ekor of daging ayam.
  2. It's 1 papan of tempe.
  3. It's 3 buah of mentimun.
  4. Prepare 1 bungkus of bumbu racik ayam Indofood.
  5. Prepare 3 bungkus of abc sambel ulek.
  6. Prepare 2 gelas of air.
  7. Prepare Secukupnya of minyak goreng.

Lihat juga resep Sambal Pecel Lele Lamongan enak lainnya. JAKARTA, iNews.id - Resep sambal Lamongan menjadi salah satu menu pendamping yang banyak digemari masyarakat. Biasanya, sambal Lamongan paling enak disantap dengan ayam goreng atau lele goreng. Resep sambal Lamongan memiliki rasa pedas, manis, dan menggugah selera.

Pecel ayam lamongan simple instructions

  1. Cuci bersih daging ayam kemudian rebus dengan dua gelas air..
  2. Potong tempe dan rebus bersama ayam. Tambahkan bumbu racik indofood. Aduk rata..
  3. Masak 20 menit hingga bumbu meresap kedalam daging ayam dan tempe..
  4. Setelah meresap tiriskan ayam dan tempe..
  5. Panaskan minyak kemudian goreng tempe, setelah setengah matang tambahkan air bekas merebus tadi kedalam penggorengan. Supaya tempe gurih. Goreng tempe sampai matang..
  6. Kemudian goreng ayam, setelah setengah matang tambahkan air bekas rebusan tadi kedalam penggorengan. Masak hingga ayam matang sempurna..
  7. Potong timun, tata d atas piring bersama sambel ulek abc..

U Soto ayam Lamongan merupakan salah satu soto khas Jawa Timur yang populer. Hidangan berkuah ini biasanya ditemui di pinggir-pinggir jalan karena dijual menggunakan gerobak. Meskipun demikian, rasa soto ayam Lamongan tidak kalah dengan hidangan-hidangan mewah. Rasanya yang gurih diperoleh dari bumbu-bumbu rempah seperti jahe, merica, ketumbar, dan kemiri. Sajikan pecel lele bersama dengan nasi hangat dan secangkir teh hangat yang manis.

Belum ada Komentar untuk "Easiest Way to Prepare Tasty Pecel ayam lamongan simple"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...