Recipe: Tasty Pecel sayur wong ndeso

Pecel sayur wong ndeso. Pecel sayur, salah satu makanan terfavorit Indonesia. Jika pada umumnya pecel menggunakan kacang tanah sebagai bahan utama bumbunya, yang satu ini justru menggunakan wijen hitam dan nasi merah. Menyediakan nasi pecel, pepes, garang asem, botok, sayur lodeh dan aneka gorengan.

Pecel sayur wong ndeso Seperti namanya, pecel sayur tentu memakai beragam jenis sayur seperti sayuran rebus, kecambah, kacang panjang, dan sebagainya. Brilio.net - Pecel sayur merupakan salah satu makanan tradisional yang banyak digemari. Pecel sayur juga bisa disajikan dengan bahan pelengkap lain, seperti telur, tempe, tahu, peyek. You can cook Pecel sayur wong ndeso using 12 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Pecel sayur wong ndeso

  1. You need 5 lenjer of kacang panjang.
  2. It's 1 mangkuk of kecambah.
  3. Prepare 1 mangkuk of kates parut.
  4. It's 1/2 ikat of bayam.
  5. Prepare Secukupnya of kecambah (optional).
  6. You need of Bumbu :.
  7. You need 7 buah of cabe kecil.
  8. It's 5 siung of bawang putih.
  9. It's 1 mangkuk of ayam Kacang goreng.
  10. You need 4-5 cm of kencur.
  11. It's 3 keping of gula merah.
  12. It's 2 SDM of air asam.

Pecel tumpang merupakan pecel sayur yang di atasnya ditambah dengan sambal tumpang. Gurih dan pedasnya sambal yang berpadu pada pecel sayur akan memberikan rasa yang mantap. Nama ndeso yang melekat bukan mengartikan jika makanan ini kampungan ya! Tulisane Wong Ndeso Sing Kepingin Iso. Последние твиты от Wong Ndeso (@Wong_nde_so).

Pecel sayur wong ndeso instructions

  1. Cuci bersih & rebus semua sayuran. Lalu tiriskan.
  2. Ulek cabai bawang hingga halus. Lalu masukkan kacang.
  3. Kemudian beri sedikit air asam. Masukkan gula merah. Ulek lagi hingga halus. Koreksi rasa.
  4. Aduk semua sayur dengan bumbu. Siap dinikmati🤤🤤🤤.
  5. Sayurannya bisa diganti apa saja ya moms.

Ayo pak @jokowi dengarkan suara rakyat, jangan dengarkan suara pengusaha nakal. Pecel sayur dan tahu, tempe goreng andalan sajian sahurPuasa itu, rutinitas yang tak boleh diabaikan untuk urusan perut yakni kegiatan berbuka dan sah. Dari segi waktu, proses pembuatan menu pecel sayur dan tempe atau tahu goreng tersebut tidaklah lama, merebus sayur mungkin hanya butuh. Selain itu pecel terdapat kunci kenikmatan pecel yang terletak pada sambal pecel yang terdiri dari kacang tanah dan cabe rawit dicampur daun jeruk purut, asam jawa, gula merah dan garam. Pecel sebenarnya tak ubahnya seperti salad ala Indonesia, dengan dressing sambal kacang.

Belum ada Komentar untuk "Recipe: Tasty Pecel sayur wong ndeso"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...