Easiest Way to Prepare Yummy Pecel lele kuah santan

Pecel lele kuah santan. Assalamualaikum jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Pecel Terong Kuah Santan. Bedanya, pecel lele identik dengan lele goreng disajikan bersama sambal dan lalapan, sehingga disebut juga penyetan lele. Sementara pecak lele dibakar dan disiram dengan kuah santan rempah.

Pecel lele kuah santan Lele goreng atau lele asap dimasak dengan kuah santan kental lengkap dengan irisan cabai. Citarasa lele mangut, pedas dan khas karena ada tambahan kencur pada bumbu dasarnya. Selamat mencoba! cara memasak ikan lele kuah santan bahan-bahan : - ikan lele - jeruk nipis - cabai hijau - sereh - bawang merah - garam. You can have Pecel lele kuah santan using 5 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Pecel lele kuah santan

  1. You need 2 of ikan lele panggang.
  2. Prepare 2 of bawang putih.
  3. You need 11 of cabe hijau dan merah.
  4. Prepare of Gula dan garam secukupnya.
  5. Prepare 200 ml of Santan.

Aku gak suka Ikan Lele, yang suka Suamiku. Aku Masak pakai bumbu yang aku pakai untuk Resep Kepiting Santan. Cara Membuat Pecel Lele Infoikan.com Sudah tau cara membuat sambal pecel lele lamongan? atau ingin tau cara membuat resep pecel lele kremes? - Santan dimasak bersama daun jeruk dan bumbu yang sudah dihaluskan hingga mendidih, kemudian campur juga daun kemanginya. ID - Pecel terong berkuah santan merupakan menu praktis yang bisa kamu coba untuk lauk buka puasa hari ini.

Pecel lele kuah santan step by step

  1. Rebus santan beserta cabe dan bawang putih hingga mendidih.
  2. Ambil cabe dan bawang putih lalu haluskan dengan cobek. Tambahkan juga gula dan garam di tahap ini..
  3. Ambil ikan lele kemudian pecel ² di atas sambal tadi.
  4. Tuang santan tadi lalu aduk² dan pecek² lagi. Siap dihidangkan.

Pecel lele sambal lado mudo. foto: Instagram/@nayundapradma. Pecel Lele merupakan hidangan yang terdiri dari Ikan Lele Goreng, disantap dengan Sambal Terasi dan dilengkapi dengan lalapan segar. Lalapan segar untuk Pecel Lele akan lebih afdol jika dilengkapi daun kemangi. Saat pecel lele merambah Jakarta, ada satu makanan khas Betawi yang bernama pecak. Pecak menggunakan lauk ikan tawar, termasuk lele, namun penyajiannya berbeda.

Belum ada Komentar untuk "Easiest Way to Prepare Yummy Pecel lele kuah santan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...