Recipe: Appetizing Sambel pecel lele/ayam

Sambel pecel lele/ayam. Sangat cocok untuk lidah orang indonesia. Resep ini bisa untuk, Resep sambal pecel Lele,resep sambal ayam penyet,sambal telor geprek. Memasak bukan lah matematika yang harus mutlak hasilnya.

Sambel pecel lele/ayam Untuk mengolah resep sambal pecel lele sangatlah mudah sekali. Langkah pertama ambil semua bahan terlebih dahulu, lalu cuci Selain dengan lele goreng, Anda juga dapat menyajikan sambal pecel ini dengan berbagai masakan lainnya seperti ayam goreng. Sambal pecel lele merupakan salah satu makanan yang disajikan malam hari dengan harga yang terbilang cukup murah meriah. You can have Sambel pecel lele/ayam using 9 ingredients and 2 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sambel pecel lele/ayam

  1. Prepare 10 buah of cabe merah kriting.
  2. Prepare 10 buah of cabe rawit merah.
  3. You need 6 buah of bawang merah.
  4. You need 2 buah of bawang putih.
  5. It's 2 buah of tomat.
  6. You need 1 sdt of garam.
  7. It's 1 sdt of gulapasir.
  8. Prepare 1 bgks of kecil terasi abc.
  9. Prepare Secukupnya of minyak goreng.

Sambal pecel lele yang lezat bahkan tak hanya enak dinikmati untuk lele goreng, sebagian orang malah lebih suka kalau lele diganti dengan ayam goreng atau yang lebih dikenal dengan istilah ayam penyet. Pecel Lele merupakan hidangan yang terdiri dari Ikan Lele Goreng, disantap dengan Sambal Terasi dan dilengkapi dengan lalapan segar. Saya juga tidak tahu kenapa kok dinamakan Pecel Lele. Nah, sekarang sambal pecel sudah siap melengkapi lele atau ayam goreng Anda.

Sambel pecel lele/ayam instructions

  1. Panaskan minyak goreng diwajan masukan cabe merah kriting cabe rawit merah bawang merah bawang putih tomat terasi aduk2 tumis sebentar hingga harum angkat.
  2. Siapkan cobek masukan bahan2 yg ditumis td tambahkan gula garam ulek hingga halus tes rasa stlh halus sajikan dgn ayam goreng lele goreng/tahu tempe goreng+nasi hangat mantap..

Jika suka, Anda bisa menambahkan air perasan jeruk limau untuk menambah aroma dan rasa asam yang unik. Resep pecel lele ternyata cukup sederhana, berikut cara membuat pecel lele lengkap dengan petunjuk cara bikin sambal pecel lele serta lalapannya. Seperti diketahui meskipun cukup banyak yang suka jajan sore sore untuk makan pecel lele. Sambal Pecel Lele Khas Lamongan ala Mas Ficky ini dibuat dengan penuh rasa cinta dengan ekstra pedas, hehe. Resep inini bakalan jadi sambel andalan nih kalau bikin lele goreng lagi, atau ayam goreng juga dah.

Belum ada Komentar untuk "Recipe: Appetizing Sambel pecel lele/ayam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...