Recipe: Perfect Pecel Santan Terong Tempe

Pecel Santan Terong Tempe. Assalamualaikum jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Pecel Terong Kuah Santan Siuper Enak dan Praktis, Sambel Terong. Memasak mudah resep pecel tempe santan. Tempe adalah bahan yang sangat mudah didapatkan dan harganya sangat terjangkau Kali ini mbakyu.

Pecel Santan Terong Tempe Sajikan di atas piring saji dengan tempe dan terong dipnyet bersama bumbu. Pecel terong tempe ini sangat cocok sekali disantap saat siang hari. Haluskan semua bumbu dan campurkan dengan santan yang sudah dikukus terlebih dahulu. You can have Pecel Santan Terong Tempe using 15 ingredients and 3 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Pecel Santan Terong Tempe

  1. Prepare 2 buah of terong ungu.
  2. Prepare 1 papan of tempe.
  3. Prepare 1 batang of kemangi, ambil daunnya.
  4. Prepare 3 lembar of daun jeruk.
  5. Prepare 500 ml of santan.
  6. Prepare Secukupnya of garam.
  7. It's Secukupnya of kaldu bubuk.
  8. You need of Bumbu Halus :.
  9. Prepare 3 siung of bawang merah.
  10. Prepare 5 siung of bawang putih.
  11. Prepare 2 butir of kemiri sangrai.
  12. You need 2 buah of cabai merah besar.
  13. Prepare 5-7 buah of cabai rawit.
  14. You need 1 ruas of kencur.
  15. It's 1/4 sdt of kunyit bubuk.

Masukkan terong dan temp eke dalam kuah bumbu. Jangan samakan dengan pecel lele, pecel ayam, atau pecel Madiun ya. Pecel terong adalah terong yang dibakar lalu ditumis dengan bumbu dan diakhiri dengan siraman kuah santan. Rasa pedas dan gurih membaur nikmat dalam satu sajian ini.

Pecel Santan Terong Tempe step by step

  1. Belah jadi 4 terong ungu, kemudian goreng sebentar. (Tidak juga tidak masalah). Potong tempe, kemudian goreng hingga setengah kering..
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus dan daun jeruk. Tumis hingga matang dan harum..
  3. Tuangi santan, beri bumbu garam, gula dan kaldu bubuk. Masukkan tempe dan terong masak hingga mendidih. Koreksi rasanya. Jika sudah pas, masukkan daun kemangi lalu matikan kompor. Siap sajikan..

Masukkan irisan terong dan tempe kalau pakai lalu aduk aduk sebentar supaya tercampur dengan bumbunya. Tuang santan cairnya lalu aduk aduk sebentar sampai mendidih. Langsung masukkan kacang panjangnya lalu aduk aduk kembali sampai semua bahan matang. Pecel terong bisa anda buat sebagai menu untuk santap siang atau santap malam hari ini bersama dengan keluarga. Pecel terong ini merupakan hidangan yang sangat khas, cita rasanya tentunya sangat enak dan menggoda.

Belum ada Komentar untuk "Recipe: Perfect Pecel Santan Terong Tempe"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...