How to Make Delicious Sambal pecel lele ala saya😊

Sambal pecel lele ala saya😊. Terima Kasih telah menonton video-video saya ,jangan lupa di subscribe,Like dan Share yah ,Karna subscribe dari kalian yang membuat saya semangat terus. Lihat juga resep Sambal Pecel Lele (lamongan) enak lainnya! Resep sambal pecel lele Sambel pecel lele Pecel lele Sambel lalapan.

Sambal pecel lele ala saya😊 Sambal pecel lele memang nikmat sekali karena memiliki cita rasa pedas, asin, manis, asam, dan Varian Resep Sambal Pecel Lele. Membuat sambal ala warung Lamongan pinggir jalan yang gurih. Pecel lele disajikan bersama sambal terasi yang bikin menggugah selera. You can have Sambal pecel lele ala saya😊 using 10 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sambal pecel lele ala saya😊

  1. You need 10 buah of cabe merah.
  2. You need 5 buah of cabe rawit merah.
  3. It's 8 siung of bawang merah.
  4. Prepare 2 siung of bawang putih.
  5. Prepare 1 of setengah tomat.
  6. It's 1 sdt of garam.
  7. It's secukupnya of Gula merah.
  8. It's 1 buah of sambel terasi abc.
  9. You need 1 sdt of kaldu bubuk.
  10. It's 1/2 sdt of air perasan vjeruk kunci.

Biasanya juga disajikan bersama tahu dan tempe. Gak perlu beli di luar, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah dengan rekomendasi resep pecel lele sambal terasi ala rumahan yang sederhana ini, serta beberapa cara. Untuk mengolah resep sambal pecel lele sangatlah mudah sekali. Langkah pertama ambil semua bahan terlebih dahulu, lalu cuci sampai bersih.

Sambal pecel lele ala saya😊 step by step

  1. Cuci bersih cabe, bawang dan tomat, sisihkan.
  2. Potong2 tomat agar lebih mudah saat menggilingnya.
  3. Panaskan minyak sayur secukupnya, masukkan tomat, cabe, duo bawang, tumis hingga layu.
  4. Setelah layu keluarkan dan giling kasar, jgn lupa tambahkan garam, terasi, kaldu bubuk dan gula merah, terakhir tambahkan air jeruk nipis sedikit sj, giling sebentar.
  5. Setelah selesai pindahkan cabe ke wadah bersih dan tambahkan minyak bekas menggoreng cabe n tomat td, selamat mencoba semoga cocok...😊.

Itulah informasi seputar resep sambal pecel lele khas Lamongan Jawa Timur yang dapat kami sampaikan. Selain nikmat, kuliner tersebut juga memiliki. Selain jadi bumbu masakan, terasi juga dijadikan sambal yang gurih dan sedap. Sambal terasi begitu nikmat bila disantap bersama nasi hangat serta ikan atau ayam goreng khas pecel lele. Sambal terasi memang telah menjadi pasangan serasi dalam hidangan yang kerap.

Belum ada Komentar untuk "How to Make Delicious Sambal pecel lele ala saya😊"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...