How to Cook Yummy Pecel terong

Pecel terong. Assalamualaikum jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Pecel Terong Kuah Santan Siuper Enak dan Praktis. Pecel terong adalah terong yang dibakar lalu ditumis dengan bumbu dan diakhiri dengan siraman kuah santan. Rasa pedas dan gurih membaur nikmat dalam satu sajian ini.

Pecel terong Ada sensasi yang berbeda pada Pecel Terong ini, penasaran? Cara Membuat Pecel Terong: Panggang terong di atas teflon dengan sedikit minyak hingga matang. Setelah itu angkat dari teflon dan letakkan dalam sebuah wadah. You can cook Pecel terong using 11 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Pecel terong

  1. It's of Tempe setengah papan potong sesuai selera.
  2. Prepare of terong ungu bakar kupas kulitnya.
  3. It's of Santan kental dr setengah kelapa.
  4. It's of Bumbu halus.
  5. Prepare of baput.
  6. Prepare of kencur.
  7. You need of daun jeruk.
  8. You need of lengkuas memarkan.
  9. You need of munjunh garam.
  10. It's of munjung gula.
  11. It's of Penyedap.

Eggplant atau terong (Solanum melongena) adalah tanaman berbunga masuk golongan tanaman Terong terdiri dari beragam jenis. Ada terong ungu, belanda, putih, telunjuk maupun bulat. Kumpulan Berita PECEL TERONG Terbaru Hari Ini. Pecel Terong, Pecel Bersantan dari Banyuwangi.

Pecel terong instructions

  1. Potong2 terong yg sdh dibuang kulitnya sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum masukkan daun jeruk kasi sedikit air tumis hingga air surut.
  3. Masukkan terong dan tempe aduk rata tambahkan santan,lengkuas gula garam dan penyedap aduk rata.
  4. Aduk² trs sampai sntan mendidih dan jgn sampe pecah selah mendidih tes rasa jika sdh pas matikan kompor taburi bawang goreng,sya sengaja ga pke cabe supaya sie bocil bisa ikutan makan,selamat mencoba bunda2.

Berbicara Jawa Timur maka salah satu kuliner favorit tentu adalah pecel-pecelan. Lihat juga resep Terong Raos Tomat enak lainnya. Resep Sambal Terong SIRAM Kuah Santan Resep Aseli IBU Nikmat Luar Biasa. Membuat pecel terong sepertinya menarik untuk dicoba. Tentunya berbeda dengan bumbu pecel lainnya yang menggunakan sambal kacang.

Belum ada Komentar untuk "How to Cook Yummy Pecel terong"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...