Recipe: Delicious Sambal pecel rumahan

Sambal pecel rumahan. Masakan Indonesia memang sangat kaya sekali, kali ini kita akan mensajikan Cara Membuat Sambal Pecel Resep Masakan Indonesia Rumahan Mudah Recipes Indonesia. Pecel lele disajikan bersama sambal terasi yang bikin menggugah selera. Biasanya juga disajikan bersama tahu dan tempe.

Sambal pecel rumahan Sambal Pecel Lele Khas Lamongan ala Mas Ficky ini dibuat dengan penuh rasa cinta dengan ekstra pedas, hehe. Buat yang kurang suka pedas bisa. Membuat Sambal Pecel yang enak tidak sulit asal anda memakai paduan resep yang tepat. You can have Sambal pecel rumahan using 8 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sambal pecel rumahan

  1. It's 1/4 of kg. Kacang tanah.
  2. You need 1 buah of gula merah.
  3. You need 1 sachet of Kecap (yg 500 itu mom hehe).
  4. Prepare 4 buah of daun jeruk (buang tulang daunnya ya).
  5. You need 10 buah of cabe (kalau mau manis tanpa cabe ya).
  6. It's 3 siung of bawang putih (goreng bentar).
  7. Prepare secukupnya of garam.
  8. It's of Minyak goreng untuk menggoreng kacang.

Tetapi membuat Sambal Pecel yang awet dan tahan lama tanpa bahan pengawet tidak semua orang tahu. Maka dari itu jenis sambal ini pun produknya cukup beragam, seperti sambal teri, sambal pecel, terasi, cabai ijo, sambal kecap dan lain sebagainya. Bisnis Sambal Rumahan, Potensial Untuk Di. pecel lele komplit dengan sambal maupun bahan lalapan. Saat hari mulai senja dan biasanya setelah hari gelap, maka mulai tampak kesibukan para pedagang kaki lima yang khusus menjual.

Sambal pecel rumahan instructions

  1. Cuci bersih kacang tanah, kemudian goreng hingga matang.angkat & dinginkan.
  2. Setelah kacang dingin, blender (bisa jg diuleg ya mom) kacang, bawang putih goreng, gula merah yg diiris kecil-kecil, garam, daun jeruk & cabe sampai halus..
  3. Setelah halus, tambahkan kecap ya... Cek rasa ya mom 😀.
  4. Sambal pecel ala rumahan siap disajikan bersama sayur rebusan😊 (aku pake kembang turi ini mom, sedappp).

Pecel adalah makanan khas Kota Madiun Jawa Timur Indonesia yang terbuat dari Apa itu? Makanan berupa rebusan sayuran segar yang disiram dressing berupa sambal dicampur. Bumbu sambal ini sering dijadikan pelengkap untuk pecel sayur, pecel lele, bahkan jadi cocolan tempe goreng. Memang bumbu pecel instan mudah didapatkan, tapi. Yuk simak resep sambal pecel lele spesial khas Lamongan tersebut di sini.

Belum ada Komentar untuk "Recipe: Delicious Sambal pecel rumahan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...