Recipe: Yummy Pecel lele ala lamongan

Pecel lele ala lamongan. Pecel lele pasti sudah tidak asing lagi di telinga anda. Pasti anda penasaran bagaimana cara membuat pecel lele enak dan nikmat seperti yang di jual di warung makan lamongan. Spanduk kain lukis PECEL lele - lalapan letter warung.

Pecel lele ala lamongan Kunci sukses membuat pecel lele yang enak ala warung tenda Lamongan terletak pada sambal yang digunakan. There aren't enough food, service, value or atmosphere ratings for Pecel Lele Cak Ali Lamongan, Indonesia yet. Be one of the first to write a review! You can have Pecel lele ala lamongan using 23 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Pecel lele ala lamongan

  1. You need of lele(buang kotorannya).
  2. You need of jeruk nipis.
  3. Prepare of minyak untuk menggoreng.
  4. You need of bumbu halus marinasi lele:.
  5. It's of bawang putih.
  6. You need of jahe.
  7. You need of ketumbar bubuk.
  8. Prepare of lada bubuk.
  9. It's of garam.
  10. It's of kaldu jamur.
  11. Prepare of kunyit bubuk.
  12. You need of tepung beras (untuk pelapis lele saat menggoreng).
  13. Prepare of bahan sambel ala Lamongan:.
  14. It's of bawang putih.
  15. Prepare of bawang merah.
  16. You need of cabe rawit.
  17. It's of cabe merah.
  18. You need of cabe hijau.
  19. Prepare of tomat ukuran sedang.
  20. It's of terasi.
  21. It's of gula merah.
  22. Prepare of gula pasir.
  23. It's of kemiri.

Resep Sambal Pecel Lele - Pecel lele merupakan kuliner khas Jawa Timur, tepatnya Lamongan. Membuat sambal ala warung Lamongan pinggir jalan yang gurih, pedas, dan enak ternyata tidak sulit lho. Bahkan bisa di dapur bisa diotak-atik sesuai kreativitas. Rasa pecel lele lamongan mampu membangkitkan selera dan membuat lidah terasa akan bergoyang saat sedang mencicipinya.

Pecel lele ala lamongan instructions

  1. Membuat lele goreng: bersihkan lele dengan melumuri seluruh bagian lele dengan garam dan jeruk nipis (ini untuk Menghilangkan lendir pada badan lele). Kerad tubuh lele dengan beberapa sayatan agar bumbu marinasi nanti meresap..
  2. Ambil bumbu halus yang sudah kita siapkan kemudian lumuri dengan rata pada lele. Diamkan kira-kira 30 menit agar bumbu meresap (masukkan kedalam kulkas).
  3. Jika sudah 30 menit keluarkan dari kulkas kemudian lumuri lele dengan tepung beras sedikit demi sedikit (tipis aja).
  4. Siapkan minyak untuk menggoreng. Beri minyak agak banyak agar lele terendam dalam minyak saat menggoreng. Gunakan api sedang saat menggoreng lele. Goreng lele hingga berwarna kuning keemasan. Jika sudah matang angkat dan tiriskan.
  5. Untuk membuat sambal: goreng semua bahan sambal( kecuali garam gula pasir, gula merah hingga setengah matang. Campurkan dengan gula merah, gula pasir, garam dalam mesin penghalus, cek rasa. Jika sdh pas, Angkat dan sajikan bersama lele goreng.

Proses pengolahan pecel lele lamongan sendiri terbilang tidak sulit dan cukup mudah. Pertama kali lele digopreng dengan bersaman bumbu rendaman yang ditiriskan. Makan di pinggir jalan di arbonex biasanya yaitu goreng ikan lele yang diolah secara pecel, atau juga ayam, dengan ditemani nasi uduk atau biasa. sangat nikmat tentunya dengan lalapan Nah kami kali ini buka rahasia cara membuat sambal pecel lele spesial pinggir jalan ala lamongan, bolehkan?. Pecel Lele merupakan hidangan yang terdiri dari Ikan Lele Goreng, disantap dengan Sambal Terasi dan dilengkapi dengan lalapan segar. Lalapan segar untuk Pecel Lele akan lebih afdol jika dilengkapi daun kemangi.

Belum ada Komentar untuk "Recipe: Yummy Pecel lele ala lamongan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...