Recipe: Appetizing Pecel lele

Pecel lele. Pecel lele & pecel ayam dengan kepedasan yang nikmat PECEL LELE ENAK MAKANAN MURAH JUN JAVA SEAFOOD di palembang. Pecel Lele or Pecak lele is a deep fried Clarias catfish dish commonly found in Indonesia.

Pecel lele Saya juga tidak tahu kenapa kok dinamakan Pecel Lele. Ikan lele untuk diolah jadi pecel lele harus lele hidup atau segar. Belilah pada penjual ikan lele hidup di pasar. You can have Pecel lele using 17 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Pecel lele

  1. You need 4 ekor of lele.
  2. You need of Bumbu lele :.
  3. Prepare 2 cm of kunyit.
  4. Prepare 1 siung of bawang putih.
  5. It's 1 sdt of ketumbar bubuk.
  6. Prepare Secukupnya of garam.
  7. It's of Bahan sambal :.
  8. It's 3 siung of bawang putih.
  9. You need 5 siung of bawang merah.
  10. Prepare 1 buah of tomat.
  11. It's 15 buah of cabe rawit.
  12. Prepare 1/4 buah of jeruk nipis : optional (jika suka asam).
  13. Prepare Secukupnya of garam dan gula.
  14. It's 1/4 sdt of kaldu ayam bubuk.
  15. It's of Bahan lalapan :.
  16. Prepare 1 buah of timun kecil.
  17. You need 1 ikat of kemangi.

Mintalah mereka membersihkan dan memotong sungut serta membuang isi perutnya. Usaha pecel lele bisa dijadikan peluang bisnis sampingan di rumah bagi ibu rumahtangga. Bisnis ini pula dapat dijadikan usaha sampingan bagi pelajar, karyawan dan mahasiswa. Pecel Lele Pelangi, makanan rumahan rasa nikmat harga merakyat.

Pecel lele step by step

  1. Cuci bersih lele. Kemudian haluskan bumbu untuk menggoreng lele. Tambahkan air. Rendam lele dengan bumbu selama 15 menit. Setelah itu siapkan bahan untuk sambal..
  2. Goreng lele sampai berwarna kecoklatan. Sambil menggoreng lele, goreng juga bawang putih, cabe rawit, bawang merah, dan tomat. Setelah itu tiriskan lele jika sudah matang. Kemudian mulai membuat sambal. Haluskan bahan sambal yang telah digoreng tadi. Tambahkan garam, gula dan kaldu ayam bubuk. Jika sudah, kucuri dengan jeruk nipis (jika suka asam)..
  3. Pecel lele siap disajikan dengan lalapan timun dan kemangi. Semoga bermanfaat :).

Pecel Lele. Индонезийский ресторан, Азиатский ресторан и Малайский ресторан$$$$. Cheap, affordable and no frills ayam penyet at its best. Their pecel lele is as good as it gets. Resep Membuat Pecel Lele Lezat - Pecel lele adalah makanan alternatif murah meriah ketika bosan dengan ayam goreng atau ayam bakar. Diperkirakan pecel atau pecak lele berasal dari daerah Jawa.

Belum ada Komentar untuk "Recipe: Appetizing Pecel lele"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...