How to Prepare Tasty Sambel Pecel Nganjuk

Sambel Pecel Nganjuk. Sambal Pecel khas dengan racikan bumbu yang berbeda dengan yang lainnya. Sambel pecel pecel khas nganjuk adalah berusaha menghadirkan cita rasa asli pecel nganjuk yang berbeda dengan cita rasa sambel pecel yang sudah ada dipasaran seperti madiun atau blitar. Sambel Pecel Indrajied jember khas nganjuk Produksi home industri Jember Sambel Dikirim Langsung Dari Kota Jember Sambel DIjamin Baru dan tampa bahan.

Sambel Pecel Nganjuk Bahan yang digunakan untuk membuat sambal pecel lele ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan. Membuat Sambal Pecel yang enak tidak sulit asal anda memakai paduan resep yang tepat. Tetapi membuat Sambal Pecel yang awet dan tahan lama tanpa bahan pengawet. You can have Sambel Pecel Nganjuk using 9 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sambel Pecel Nganjuk

  1. It's 350 gr of kacang tanah.
  2. It's 100 gr of cabe merah.
  3. Prepare 75 gr of cabe rawit.
  4. Prepare 7 siung of bawang putih.
  5. Prepare 1 ruas of kencur.
  6. Prepare 1,5 sdt of garam.
  7. You need 150 gr of gula merah.
  8. You need 10 lembar of daun jeruk.
  9. It's 2 sdm of air asam jawa.

Lihat juga resep Sambal pecel dapur ninin enak lainnya! Resep Sambal Pecel Lele - Pecel lele merupakan kuliner khas Jawa Timur, tepatnya Lamongan. Hidangan ini bukanlah pecel berupa sayuran rebus yang dibumbui dengan. Sambal Pecel Lele Khas Lamongan ala Mas Ficky ini dibuat dengan penuh rasa cinta dengan ekstra pedas, hehe.

Sambel Pecel Nganjuk instructions

  1. Goreng kacang tanah sampai matang kecoklatan.
  2. Gongso bawang putih, cabe merah, cabe rawit, kencur.
  3. Masukkan kacang tanah dan cabe yang telah di goreng ke dalam chopper... Tambah garam, dan gula merah yang sudah disisir.. Tambah 2 sdm air asam jawa.
  4. Terakhir, aduk rata dan bisa disimpan di lemari es untuk stok.

Buat yang kurang suka pedas bisa. Sambal Tumpang adalah sambal khas Kota Nganjuk yang terbuat dari tempe yang sudah membusuk atau Makanan khas Kota Nganjuk yang selanjutnya adalah Kerupuk Pecel. Peluang dari bisnis sambal pecel ini pun menggiurkan karena sambal pecel memiliki banyak peminat sebagai teman makan nasi yang sempurna. Jenis pecel beragam, mulai dari pecel ndeso, pecel Madiun hingga pecel Nganjuk. Pecel ndeso asal Solo ini tidak dibuat dengan sambal kacang, akan tetap dibuat dari sambal.

Belum ada Komentar untuk "How to Prepare Tasty Sambel Pecel Nganjuk"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...