Recipe: Tasty LOTEK MANIS / PECEL SAYUR BUMBU KACANG AWET ANTI BASI

LOTEK MANIS / PECEL SAYUR BUMBU KACANG AWET ANTI BASI. Hallo SOBAT SEMUANYA semog hari ini masih dlm KEADAAN sehat Dan lncar rezekinya di vlog kali ini saya ingin berbagi RESEP MEMBUAT lotek/lotis/pecel. Pecel sayur, salah satu makanan terfavorit Indonesia. Dengan bumbu kacang, kuliner ini begitu menggugah selera.

LOTEK MANIS / PECEL SAYUR BUMBU KACANG AWET ANTI BASI Bumbu pecel/gado gado/karedok/sate. kacang tanah (goreng), gula Jawa, garam dan gula, bawang putih, cabai merah, cabe rawit, daun jeruk, kencur. Bumbu kacang bisa dibuat dan disimpan dalam bentuk kering agar lebih awet. Bumbu kacang kering seperti ini juga bisa digunakan sebagai saus untuk Resep bumbu kacang yang kita pelajari pertama adalah bumbu pecel. You can cook LOTEK MANIS / PECEL SAYUR BUMBU KACANG AWET ANTI BASI using 17 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of LOTEK MANIS / PECEL SAYUR BUMBU KACANG AWET ANTI BASI

  1. You need 1/2 ikat of bayam.
  2. You need 1/2 ikat of kacang panjang.
  3. It's 1 ons of tauge.
  4. Prepare 1 buah of mentimun.
  5. It's 6 buah of tahu.
  6. Prepare of Bumbu kacang :.
  7. It's 250 gram of kacang tanah.
  8. Prepare 125 gram of cabe (campur merah keriting dan rawit merah).
  9. It's 7 siung of bawang putih.
  10. Prepare 7 lembar of daun jeruk buang tulang tengah.
  11. It's 25 gram of kencur.
  12. You need 1 sdm of garam (sesuai selera).
  13. Prepare 15 gram of asam jawa tanpa biji.
  14. It's 125 gram of gula merah.
  15. It's Sedikit of air.
  16. It's of Pelengkap :.
  17. It's of Kerupuk bawang.

Pembeda bumbu kacang yang satu ini dengan saus kacang lainnya adalah. Terbuat dari bumbu kacang, pecel memiliki rasa manis dan pedas yang dominan. Pecel bisa dijadikan stok pelengkap makanan yang dipadukan dengan berbagai macam sayuran. Kacang boleh ditumbuk menggunakan ulekan atau blender, tapi akan lebih enak jika ditumbuk menggunakan ulekan.

LOTEK MANIS / PECEL SAYUR BUMBU KACANG AWET ANTI BASI step by step

  1. Potong daan cuci bersih sayur sayuran lalu rebus, kecuali mentimun. Goreng kacang tanah hingga garing. Goreng xabe bawang kencur dan daun jeruk hingga layu saja. Goreng tahu lalu sisihkan..
  2. Tumbuk kacang hingga hancur/ bisa juga diblender. Uleg daun jeruk dan garam, kemudian masukkan kencur dan bawang putih, uleg sampai semuanya halus, kemudian masukkan gula merah uleg sambil di bolak balik. Tambahkan asam lalunuleg lagi. Masukkan ulekan gula merah kedalam kacang yang telah ditumbuk, aduk rata dan tambahkan sedikit air, aduk hingga menjadi bumbu kacang yang pas kekentalannya.6.
  3. Tata sayuran dipiring, tambahkan tahu diatasnya. Siram dengan bumbu kacang..

Lotek hampir sama dengan pecel, yakni makanan berupa rebusan sayuran segar atau sayuran Secara umum, lotek terasa lebih manis daripada pecel. Selain itu, kalau sambal pecel bumbu Itulah yang paling unik dan menarik pada sayur lotek sunda komplit dan lengkap pada sayurnya dan. Bumbu kacang terbuat dari kacang tanah, yang diberi campuran kecap, dan bumbu-bumbu dapur lainnya agar rasanya manis dan gurih. Bumbu kacang biasanya digunakan sebagai saos, yang disajikan dengan lauk-pauk yang enak, seperti sate atau lotek. Siapkan bumbu kacang buat sate matangnya.

Belum ada Komentar untuk "Recipe: Tasty LOTEK MANIS / PECEL SAYUR BUMBU KACANG AWET ANTI BASI"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...