Recipe: Delicious Pecel Santan Telur Komplit

Pecel Santan Telur Komplit. Telur pecel bumbu santan omelet met aubergine en kokosmelk. Assalamualaikum jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Pecel Terong Kuah Santan. Kali ini kami akan membagikan resep pecel telur terong bumbu santan yang enak dan gurih untuk anda coba dirumah. cara membuatnya cukup mudah Nah, kebetulan sekali untuk bunda yang ingin menghidangkan menu berbeda dari sebelumnya, coba saja resep pecel telur terong yang akan kami.

Pecel Santan Telur Komplit Resep Pecel Sayur - Indonesia memiliki beragam kuliner sayur yang enak dan sehat, salah satunya, pecel. Sajian dengan bumbu kacang gurih dan taburan bawang goreng ini. Setelah semua bahan yang dibutuhkan komplit, baru mulai mengikuti langkah-langkah membuatnya yang Resep Tumis (Oseng-oseng) Telur Puyuh Spesial. You can cook Pecel Santan Telur Komplit using 16 ingredients and 3 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Pecel Santan Telur Komplit

  1. You need 1 papan of tempe.
  2. It's 1 buah of terong.
  3. It's 3 butir of telur.
  4. Prepare 1 batang of kemangi, ambil daunnya.
  5. It's 2 lembar of daun jeruk.
  6. It's 600 ml of santan (kurang lebih).
  7. Prepare Secukupnya of garam.
  8. It's Secukupnya of kaldu jamur.
  9. Prepare Secukupnya of gula pasir.
  10. Prepare of Bumbu Halus :.
  11. It's 3 siung of bawang merah.
  12. It's 5 siung of bawang putih.
  13. Prepare 2 butir of kemiri sangrai.
  14. It's 1 ruas of kencur.
  15. You need 1 buah of cabai merah, buang biji.
  16. You need 1/4 sdt of kunyit bubuk.

Resep Sayur Bening Kangkung Sederhana. #telur. #singkong Goreng Merekah. Lihat juga resep Puding santan (snack) enak lainnya! Pecel sayur hampir selalu jadi menu sarapan saya. Hidangan yang memiliki bumbu khas ini memang menambah energi dan bikin semangat makan sayur.

Pecel Santan Telur Komplit step by step

  1. Belah jadi 4 terong ungu, kemudian goreng sebentar. (Tidak juga tidak masalah). Potong tempe, kemudian goreng hingga setengah kering. Rebus juga telur, lalu kupas sisihkan dahulu semuanya.
  2. Panaskan minyak, goreng bumbu bumbu terlebih dahulu. Kemudian tumbuk halus, beri kunyit bubuk..
  3. Didihkan santan, kemudian masukkan bumbu halus dan daun jeruk, beri bumbu garam, gula dan kaldu bubuk. Masukkan tempe, masak sebentar, lalu lanjut masukkan terong, telur. masak lagi hingga mendidih. Koreksi rasanya. Jika sudah pas, masukkan daun kemangi lalu matikan kompor. Siap sajikan..

Seperti namanya, pecel sayur tentu memakai beragam jenis sayur seperti sayuran rebus, kecambah, kacang panjang, dan sebagainya. Kemudian masukkan santan kental, aduk-aduk agar santan tidak pecah. Kemudian masak hingga mendidih dan matang. Nanti hasilnya jadi olahan soto betawi santan tanpa susu. Sajikan selagi hangat untuk rasa soto yang super nikmat.

Belum ada Komentar untuk "Recipe: Delicious Pecel Santan Telur Komplit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...