Recipe: Tasty Bumbu pecel/gado gado/karedok/sate

Bumbu pecel/gado gado/karedok/sate. Daftar Isi Resep Gado Gado Spesial. Sama seperti resep gado gado dari sate khas senayan ataupun restauran lainnya. Bahan dan Bumbu Gado gado Spesial.

Bumbu pecel/gado gado/karedok/sate Pecel, gado-gado, dan karedok sama-sama pakai bumbu kacang. Apa yang membedakan ketiga makanan lezat ini? Berlimpah Bumbu Kacang, Apa Bedanya Pecel, Gado-Gado, dan Karedok? You can have Bumbu pecel/gado gado/karedok/sate using 10 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Bumbu pecel/gado gado/karedok/sate

  1. Prepare 1 kg of kacang tanah (goreng).
  2. Prepare 200 gr of gula Jawa.
  3. You need secukupnya of garam dan gula.
  4. You need of Bumbu halus.
  5. You need 25 siung of bawang putih.
  6. Prepare 13 of cabai merah.
  7. Prepare 40 of cabe rawit.
  8. Prepare 10 lembar of daun jeruk.
  9. You need 4 ruas of kencur.
  10. Prepare 1 1/2 sdm of asam jawa.

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Bumbu instan yang sehat memiliki rasa yang enak dan juga sangat berbeda dibanding produk sejenis karena memiliki bentuk berupa serbuk sehingga mudak di buat. Gado-gado (Indonesian or Betawi) is an Indonesian salad of slightly boiled, blanched or steamed vegetables and hard-boiled eggs, boiled potato, fried tofu and tempeh, and lontong (rice wrapped in a banana leaf), served with a peanut sauce dressing. Gado-gado terdiri dari lontong, tahu goreng, tempe goreng (kadang ada kadang tidak, suka-suka yang jual), potongan telur rebus, potongan kentang rebus, selada mentah, mentimun, kecambah dan gubis yang direbus.

Bumbu pecel/gado gado/karedok/sate step by step

  1. Setelah di goreng tunggu hingga dingin, haluskan semua kacang tanah.
  2. Saya menghaluskan semua bumbu dengan blender, jd bahan2 yang di haluskan ditambah dengan air.
  3. Surutkan air dalam bumbu menggunakan penggorengan tanpa minyak, masuk kan juga gula Jawa, gula pasir dan garam, koreksi rasa.
  4. Masuk kan kacang tanah yg telah dihaluskan, aduk hingga rata dan matang.
  5. Tunggu hingga dingin, simpan dalam wadah dan masuk kan ke dalam kulkas (bisa bertahan sampe berbulan2 di kulkas).

Tidak lupa dilengkapi dengan kerupuk udang dan emping. Bumbu kacang SARI hanya menggunakan kacang tanah berkualitas terbaik dan bahan-bahan alami berkualitas lainnya. Gado-gado dibanding karedok dan pecel lebih terkenal di kalangan internasional. Orang luar banyak menyebut gado-gado sebagai saladnya Indonesia. Untuk bahan, yang digunakan gado-gado adalah campuran bahan makanan segar dan direbus.

Belum ada Komentar untuk "Recipe: Tasty Bumbu pecel/gado gado/karedok/sate"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...