How to Make Perfect Pecel Sayur khas Cilacap

Pecel Sayur khas Cilacap. Resep Pecel Sayur - Indonesia memiliki beragam kuliner sayur yang enak dan sehat, salah satunya, pecel. Sajian dengan bumbu kacang gurih dan Pecel sayur sudah merambah luas di masyarakat Indonesia. Masing-masing daerah pun memiliki resep yang khas dengan bumbu daerahnya.

Pecel Sayur khas Cilacap Hidangan yang memiliki bumbu khas ini memang menambah energi dan bikin semangat makan sayur. Seperti namanya, pecel sayur tentu memakai beragam jenis sayur seperti sayuran rebus, kecambah, kacang panjang, dan sebagainya. Brilio.net - Pecel sayur merupakan salah satu makanan tradisional yang banyak digemari. You can have Pecel Sayur khas Cilacap using 15 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Pecel Sayur khas Cilacap

  1. Prepare 1 ikat of Bayam.
  2. You need 2 genggam of Toge.
  3. Prepare 4 of lanjar Kacang Panjang.
  4. Prepare 2 bh of Timun.
  5. Prepare 1/4 kg of Kacang Tanah.
  6. It's Secukupnya of Minyak goreng.
  7. Prepare secukupnya of Air Matang.
  8. Prepare of Bumbu :.
  9. It's 2 bh of seukuran jari kelingking kencur.
  10. It's 2 siung of Bawang putih.
  11. Prepare 1 sdt of tidak munjung Garam.
  12. It's 5 bh of Cabe Rawit (boleh ganti cabe merah).
  13. It's 1/2 sdt of Terasi goreng.
  14. Prepare 3 sdm of Gula Merah.
  15. You need 2 biji of Asam Jawa.

Sering disebut sebegai salad khas Indonesia, pecel sayur terdiri dari beragam sayuran rebus yang disiram saus kacang. Pecel sayur juga bisa disajikan dengan bahan pelengkap lain, seperti telur, tempe, tahu. Resep Membuat Pecel Sayur Khas Jawa Enak - Makanan tradisional khas jawa hadir lagi diindonesia. disebut dengan pecel sayur yang terbuat dari aneka sayuran yang sedap beserta dengan bumbu kacang yang nikmat akan menjadi makanan selingan yang lezat untuk keluarga tercinta dirumah. Hayo siapa nih yang sudah lama tinggal di jawa tengah, mungkin sebagian mahasiswa dan mahasiswi sudah merasakan nikmatnya tinggal dijawa.

Pecel Sayur khas Cilacap step by step

  1. Siapkan bahan bahan. Petiki bayam lalu cuci bersih, cuci bersih juga timun, kacang panjang dan toge juga. Lalu tiriskan..
  2. Rebus sayuran dengan air yang benar benar mendidih supaya didapat warna sayuran yg hijau. Untuk toge direndam saja dengan air panas sebentar kurang lebih 2 menit. Lalu tiriskan semua..
  3. Goreng kacang tanah dengan api sedang cenderung kecil sampai kuning kecoklatan. Disini sangat penting yaa...kacang walaupun sudah diangkat dari minyak dia tetap akan mematangkan diri. Jd jangan sampai overcook. Setelah bunyi pletak pletok tak lama angkat..
  4. Goreng cabe, kencur, bawang putih sampai layu hampir kering. Seperti gambar..
  5. Haluskan bumbu menyusul kacang tanah lalu gula merah. Bisa diulek pakai cobek atau pakai blender suka suka ya. Sampai halus atau selera kalian. Kalau saya sukanya tidak terlalu lembut biar ada sensasi krenyes krenyes kacangnya. 😄.
  6. Beri air matang bumbu pecel tadi sedikit demi sedikit sampai diperoleh kekentalan sesuai selera kita. Tata dalam mangkok lalu siap disajikan bersama sayuran dan perlengkapan yang lainnya..
  7. Pecel siap dinikmati. Selamat mencoba..

Lengkap dengan bumbu kacang, rasanya pasti enak. Resep cara membuat pecel sayur, salah satu makanan khas Indonesia yang sangat sehat. Bagi kamu yang jarang makan sayur, bisa coba. Taoge seakan jadi sayur wajib pecel. Vitaminnya banyak dan dipercaya bagus untuk kesuburan, lho.

Belum ada Komentar untuk "How to Make Perfect Pecel Sayur khas Cilacap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...