Recipe: Yummy Sambal Pecel Lele (lamongan)

Sambal Pecel Lele (lamongan). Resep Sambal Pecel Lele - Pecel lele merupakan kuliner khas Jawa Timur, tepatnya Lamongan. Hidangan ini bukanlah pecel berupa sayuran rebus yang dibumbui dengan sambal kacang yang manis itu. Pecel lele adalah istilah untuk hidangan yang dipenyet dan disiram dengan sambal khas.

Sambal Pecel Lele (lamongan) Sambal pecel lele merupakan salah satu makanan yang disajikan malam hari dengan harga yang terbilang cukup murah meriah. Untuk mengolah resep sambal pecel lele sangatlah mudah sekali. Langkah pertama ambil semua bahan terlebih dahulu, lalu cuci sampai bersih. You can cook Sambal Pecel Lele (lamongan) using 11 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sambal Pecel Lele (lamongan)

  1. It's 10 buah of cabai rawit setan.
  2. Prepare 10 buah of cabai keriting.
  3. Prepare 1.5 buah of tomat.
  4. You need 3 siung of bawang putih.
  5. Prepare 3 butir of bawang merah.
  6. It's 10 sdm of minyak goreng.
  7. It's 3 sdm of minyak wijen/ 2 sdm wijen.
  8. You need 1/2 sdt of garam.
  9. Prepare Sejumput of vetsin.
  10. It's 1/2 sdt of gula pasir.
  11. You need of Jeruk nipis.

Terlebih jika cabe rawit yang Anda gunakan banyak. Itulah informasi seputar resep sambal pecel lele khas Lamongan Jawa Timur yang dapat kami. Sambal Pecel Lele Khas Lamongan ala Mas Ficky ini dibuat dengan penuh rasa cinta dengan ekstra pedas, hehe. Buat yang kurang suka pedas bisa.

Sambal Pecel Lele (lamongan) step by step

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Cuci bersih cabai, tomat, dan duo bawang. Potong-potomg cabai, tomat dan duo bawang sesuai selera.
  3. Panaskan minyak goreng, goreng duo bawang sampai layu, kemudian masukan semua cabai, lepas tu masukan tomat. Aduk dan tunggu hingga matang. Jika pakai wijen goreng wijen setelah menggoreng cabai dll.
  4. Siapkan cobek, haluskan semua bahan yang sudah di goreng. Tambahkan garam, vetsin, serta gula sedikit, tes rasa, jika sudah ok tambahkan perasan jeruk nipis. Selamat mencoba.

Resep Sambal Pecel ikan Lele. komposisi ini selalu terlihat di warung makan lamongan dan lela. mungkin sudah pasangan yang Cara membuat sambal pecel lele : ~ Langkah awalnya ulek gula merah dan garam sampai halus. ~ Lalu Goreng cabe merah, bawang merah, bawang putih, rawit dan. Sambal pecel lele khas lamongan sudah selesai dibuat, kini saatnya anda menambahkan lalapan untuk pelengkap hidangan malam Resep Sambal Terasi Pecel Lele Lamongan Cabai Pedas Jawa Timur. Sambal pecel lele merupakan sambal yang khas dari Lamongan. Kalau kita mampir ke warung makan Lamongan tentu akan merasa ketagihan dengan sambalnya yang sangat enak dan Pada dasarnya, resep sambal pecel lele ini hampir sama dengan sambal tomat ditambah dengan terasi. Resep pecel lele ternyata cukup sederhana, berikut cara membuat pecel lele lengkap dengan petunjuk cara bikin sambal pecel lele serta lalapannya.

Belum ada Komentar untuk "Recipe: Yummy Sambal Pecel Lele (lamongan)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...