Easiest Way to Cook Appetizing Sambel Pecel Lele Lamongan

Sambel Pecel Lele Lamongan. Makan gak lengkap tanpa sambal, sebenarnya punya aslam sih tapi pengen sesekali makan dicocol sambal tentunya dengan cabe rawit seuprit ajah hehe. Selain untuk Pecel Lele Lamongan sambel ini juga cocok untuk aneka masakan lainnya seperti gurami sambel pencit,bebek sambel pencit dll. Resep Sambal Pecel Lele - Pecel lele merupakan kuliner khas Jawa Timur, tepatnya Lamongan.

Sambel Pecel Lele Lamongan Itulah informasi seputar resep sambal pecel lele khas Lamongan Jawa Timur yang dapat kami sampaikan. Selain nikmat, kuliner tersebut juga memiliki banyak kandungan gizi untuk tubuh. Selamat mencoba dan menikmati kuliner khas Indonesia ini! You can cook Sambel Pecel Lele Lamongan using 10 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sambel Pecel Lele Lamongan

  1. You need 20 of cabai merah.
  2. Prepare 15 of cabai rawit.
  3. It's 2 siung of bawang putih.
  4. You need 2 siung of bawang merah.
  5. It's 2 of sct terasi ABC.
  6. It's 2 buah of kemiri (resep asli 1,5).
  7. Prepare 2,5 buah of tomat (resep asli 3 buah).
  8. You need 1 sdm of gula merah (setelah di iris2).
  9. Prepare 1 sdt of garam.
  10. You need 1 sdt of kaldu bubuk.

Sambal Pecel Lele Khas Lamongan ala Mas Ficky ini dibuat dengan penuh rasa cinta dengan ekstra pedas, hehe. Buat yang kurang suka pedas bisa disesuaikan jumlah cabe nya ya :) Suka banget sama resep sambel ini, soalnya kok pas banget, mirip banget sama sambel pecel lele langganan. Resep Pecel Lele - Siapa yang suka makan pecel lele di warung tenda Lamongan? Mulai sekarang bikin sendiri di rumah yuk, cara masaknya mudah dan praktis loh!

Sambel Pecel Lele Lamongan step by step

  1. Goreng cabe, duo bawang, kemiri, tomat hingga layu dan (terasi sebentar saja). Angkat tiriskan.
  2. Haluskan semua bumbu yng tadi di goreng, tambahkan garam, gula dan penyedap. Aduk rata. Tes rasa, angkat.
  3. Sajikan dengan lele atau ayam goreng, kalo aku lele goreng.

Sambal pecel lele merupakan salah satu makanan yang disajikan malam hari dengan harga yang. Resep Sambal Pecel ikan Lele. komposisi ini selalu terlihat di warung makan lamongan dan lela. mungkin sudah pasangan yang serasi sehingga tidak bisa digantikan dengan misalnya ; sambal bajak, terasi, ataupun roa tentunya akan jomplang. Resep pecel lele ternyata cukup sederhana, berikut cara membuat pecel lele lengkap dengan petunjuk cara bikin sambal pecel lele serta lalapannya. Seperti diketahui meskipun cukup banyak yang suka jajan sore sore untuk makan pecel lele. Sambal pecel lele merupakan sambal yang khas dari Lamongan.

Belum ada Komentar untuk "Easiest Way to Cook Appetizing Sambel Pecel Lele Lamongan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...