Recipe: Perfect Nasi pecel

Nasi pecel. Nasi Pecel merupakan olahan makanan yang berasal dari beberapa jenis sayuran yang direbus terlebih dahulu, kemudian dibanjur dengan sambal kacang. Menikmati nasi pecel Madiun adalah keharusan, dan lima tempat makan pecel di bawah ini adalah Yang menjadikan nasi pecel Bu Mandung melegenda dan ngehits adalah karena sambal kacang. Nasi Pecel adalah sajian nasi Jawa yang disajikan dengan Pecel (Sayuran masak dan Saus Kacang).

Nasi pecel Nasi Pecel Tulungagung. foto : instagram/kulinertulungagung. Kota marmer satu ini juga punya pecel Kota Kediri ternyata juga punya nasi pecel yang khas juga lho! Rasa nasi pecel yang begitu nikmat membuat nama kuliner ini sangat popular. You can cook Nasi pecel using 23 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Nasi pecel

  1. It's of Bahan bumbu kacang :.
  2. It's 250 gr of kacang tanah.
  3. Prepare 125 of gula merah.
  4. Prepare 2 sdt of garam.
  5. It's 3 buah of asam jawa (asam tua yang tidak ada isinya).
  6. It's of Bumbu halus :.
  7. It's 10 siung of bawang putih.
  8. You need 5 buah of cabai merah besar.
  9. It's 20 of cabai rawit.
  10. It's 4 ruas of kencur.
  11. Prepare 5 lembar of daun jeruk.
  12. You need Secukupnya of gula.
  13. You need Secukupnya of garam.
  14. You need Secukupnya of royco.
  15. You need Secukupnya of penyedap rasa.
  16. Prepare Secukupnya of air.
  17. You need Secukupnya of minyak.
  18. You need of Pelengkap :.
  19. You need Secukupnya of nasi.
  20. Prepare Secukupnya of sawi.
  21. Prepare Secukupnya of bayam.
  22. Prepare Secukupnya of kecambah.
  23. It's of Peyek, krupuk, mendol, tempe kacang.

Bahkan hampir semua orang mengenal nasi pecel sebagai salah satu makanan yang nikmat. Apakah nasi pecel di tempat sini benaran lagendaris?! Alamat retoran : Pecel Pincuk Kalibata Jl. Nasi pecel sendiri di dalamnya terdapat beberapa macam sayur seperti bayam, kol, taoge, dan lainnya.

Nasi pecel instructions

  1. Bahan bumbu kacang : cuci bersih semua bahan goreng kacang tanah beserta bumbu jadikan satu masak hingga matang merata kemudian jika sudah dingin dihaluskan / digiling (asemnya jangan sampai lupa) siapkan wadah besar masukkan bumbu kacang yang sudah di haluskan tadi aduk rata uleni hingga merata semuanya ya (pakai sarung tangan ya jika menyampurkan bumbu karena adonan nya pedas) jika bumbu pecel sudah jadi masukkan di dalam wadah tertutup dan simpan dalam kulkas agar lebih awet..
  2. Cuci bersih semua sayuran potong potong kemudian rebus tiriskan.
  3. Larutkan bumbu kacang dengan sedikit air aduk rata (adonan sedang saja).
  4. Siapkan piring ambil nasi kemudian beri segenggam sayuran kemudian siram dengan bumbu kacang tambahkan pelengkap mendol tempe kacang peyek dan kerupuk.
  5. Siap di sajikan.

Kemudian untuk topping disiram dengan sambel kacang spesial. Nasi pecel Tulungagung tidak dilengkapi dengan lauk pauk seperti ayam, telur, hati dan lain-lain, tetapi hanya dengan lauk tempe goreng, rempeyek kacang, ebi, ento ento / singkong parut goreng. Nasi pecel madiun memang cukup terkenal hingga menjadi resep masakan nusantara. Resep bumbu pecel khas madiun telah menjadi menu keluarga indonesia. Sajian nasi pecel dari kediri ini memiliki siraman sambal tumpang yang bahan utamanya adalah Nasi pecel khas Kediri ini terdiri dari daun pisang, kacang panjang, tauge, dan labu siam yang.

Belum ada Komentar untuk "Recipe: Perfect Nasi pecel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...