Recipe: Yummy Sambal Terasi Pecel Lele

Sambal Terasi Pecel Lele. Sangat cocok untuk lidah orang indonesia. Cara memasak iklan lele menjadi olahan makanan yang dinamakan PECEL LELE.. dokumentasi lawas @pardicukup @ponorogozone. Menikmati makanan olahan simbok emang tiada lawan. rasanya luar biasa mantab!

Sambal Terasi Pecel Lele Untuk mengolah resep sambal pecel lele sangatlah mudah sekali. Langkah pertama ambil semua bahan terlebih dahulu, lalu cuci sampai bersih. Jika sudah panas, masukan cabe merah, tomat, bawang merah/putih, kemiri, terasi, kacang mete, dan cabe rawit. You can cook Sambal Terasi Pecel Lele using 9 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sambal Terasi Pecel Lele

  1. Prepare 20 of cabe merah keriting.
  2. It's 10 of cabe rawit merah.
  3. Prepare 2 buah of tomat ukuran sedang.
  4. You need 1 bungkus of terasi.
  5. It's 1 buah of gula merah/gula aren.
  6. Prepare 2 siung of bawang putih.
  7. Prepare 2 siung of bawang merah.
  8. Prepare 1 buah of kemiri.
  9. Prepare 1 sdt of garam.

Resep Sambal Pecel Lele - Pecel lele merupakan kuliner khas Jawa Timur, tepatnya Lamongan. Hidangan ini bukanlah pecel berupa sayuran rebus yang dibumbui dengan sambal kacang yang manis itu. Pecel lele adalah istilah untuk hidangan yang dipenyet dan disiram dengan sambal khas. Sambal pecel lele merupakan salah satu makanan yang disajikan malam hari dengan harga yang terbilang cukup murah meriah.

Sambal Terasi Pecel Lele step by step

  1. Siapkan bahan bahan.
  2. Panaskan minyak lalu goreng cabe, bawang dan tomat hingga matang tp jangan sampe gosong. Habis itu goreng kemiri dan terasi sebentar. Angkat dan tiriskan.
  3. Ulek bawang dan garam hingga halus baru campurkan cabe dan tomat. Ulek hingga halus.
  4. Tambahkan terasi dan gula merah. Ulek hingga halus..

Saat ini ada banyak kreasi sambal yang digunakan untuk menemani ikan lele goreng, mulai dari sambal tomat, sambal terasi, sambal bawang dan juga sambal khas. Pecel lele disajikan bersama sambal terasi yang bikin menggugah selera. Gak perlu beli di luar, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah dengan rekomendasi resep pecel lele sambal terasi ala rumahan yang sederhana ini, serta beberapa cara membuatnya dengan mudah. Lihat juga resep Sambal Pecel Lele (lamongan) enak lainnya! Sambal Terasi is so easy to make at home, and a 'must-know' recipe for the budding home cook!

Belum ada Komentar untuk "Recipe: Yummy Sambal Terasi Pecel Lele"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...