How to Prepare Delicious Pecel terong

Pecel terong. Assalamualaikum jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Pecel Terong Kuah Santan Siuper Enak dan Praktis. Pecel terong adalah terong yang dibakar lalu ditumis dengan bumbu dan diakhiri dengan siraman kuah santan. Rasa pedas dan gurih membaur nikmat dalam satu sajian ini.

Pecel terong Ada sensasi yang berbeda pada Pecel Terong ini, penasaran? Cara Membuat Pecel Terong: Panggang terong di atas teflon dengan sedikit minyak hingga matang. Setelah itu angkat dari teflon dan letakkan dalam sebuah wadah. You can cook Pecel terong using 8 ingredients and 3 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Pecel terong

  1. It's 1 buah of terong ukuran sedang.
  2. It's of Kelapa parut stengah untuk santan.
  3. You need of Bawang merah.
  4. Prepare of Kemiri.
  5. You need 1 buah of Cabe merah besar.
  6. Prepare 2 buah of Cabe setan.
  7. It's of Stengah Terasi.
  8. It's secukupnya of Gula merah.

Eggplant atau terong (Solanum melongena) adalah tanaman berbunga masuk golongan tanaman Terong terdiri dari beragam jenis. Ada terong ungu, belanda, putih, telunjuk maupun bulat. Kumpulan Berita PECEL TERONG Terbaru Hari Ini. Pecel Terong, Pecel Bersantan dari Banyuwangi.

Pecel terong instructions

  1. Kukus terong yang sudah di potong memanjang, siap kan bumbu.
  2. Haluskan bumbu lalu tumis, setelah bumbu harum, masukan terong, aduk2.
  3. Lalu masukan santan, masak sampai tanek, agar santan tidak cepat asem.

Berbicara Jawa Timur maka salah satu kuliner favorit tentu adalah pecel-pecelan. Lihat juga resep Terong Raos Tomat enak lainnya. Resep Sambal Terong SIRAM Kuah Santan Resep Aseli IBU Nikmat Luar Biasa. Membuat pecel terong sepertinya menarik untuk dicoba. Tentunya berbeda dengan bumbu pecel lainnya yang menggunakan sambal kacang.

Belum ada Komentar untuk "How to Prepare Delicious Pecel terong"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...